Jelang Ramadhan, Pemprov Dan Koperasi Rajawali Gelar Pasar Murah

oleh -7 Dilihat
oleh

Jelang Ramadhan, Pemprov Dan Koperasi Rajawali Gelar Pasar Murah

Tangerang, – Menjelang bulan suci Ramadhan, Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Banten bekerjasama dengan Koperasi Rajawali menggelar pasar murah Di Kelurahan Kutabaru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (31/3/2022).

Pasar murah tersebut di inisaiasi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten M. Nawa Said Dimyati yang juga pembina Koperasi Rajawali dalam upaya membantu masyarakat ditengah mahalnya harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Salah satu masyarakat yang mengunjungi pasar murah tersebut menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemprov dan Koperasi Rajawali yang menyelenggarakan pasar murah tersebut.

“Udah biasa menjelang bulan ramadhan itu harga-harga naik mas, kita sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini,” kata Susi kepada wartawan saat ditemui di lokasi.

Dirinya juga mengaku akan membeli kebutuhan secukupnya seperti Minyak Goreng, daging, Telor dan lain sebagainya untuk persiapan menghadapi bulan Ramadhan.

“Kita bisa persediaan, kita beli secukupnya untuk bulan ramadhan, kalau beli di pasar harganya lumayan mahal apalagi nanti, paham lah ibu-ibu beda Rp 1.000 juga lumayan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Partai Demokrat M. Nawa Said Dimyati yang hadir mengunjungi pasar murah itu mengatakan, saat ini barang-barang kebutuhan pokok sedang mengalami kenaikan, maka dari itu peran pemerintah sangat penting membantu masyarakat terutama memastikan kebutuhan pokok terjamin dan harga yang terjangkau masyarakat.

“Ini sangat penting, Pemerintah harus hadir di hadapan masyarakat membantu meringankan beban masyarakat salah satunya memastikan ketersediaan bahan pokok dan juga harganya yang terjangkau,” katanya.

Saat dilokasi, Wakil Rakyat yang akrab disapa Cak Nawa juga menanyakan harga-harga yang dijual di pasar murah, menurutnya harganya sedikit murah dibandingkan harga di pasaran.

“Tadi saya tanya pedagangnya sama ibu-ibu yang beli harganya lumayan murah. Saya berharap masyarakat bisa terbantu atas adanya pasar murah ini,” tukasnya.(teguh)