Bantuan Korban Banjir Molor, Walikota Serang Masih Tagih Janji Provinsi

oleh -6 Dilihat
oleh

Penyerahan Bantuan Untuk Korban Banjir Molor, Walikota Serang Masih Tagih Janji Provinsi

SERANG – Walikota Serang Syafruddin menyerahkan bantuan kepada ahli waris korban banjir yang meninggal dunia pada kejadian bencana banjir awal bulan Maret 2022 lalu.

Ada lima ahli waris yang mendapatkan bantuan, dimana masing-masing ahli waris mendapatkan bantuan dari Pemkot sebesar Rp10 juta.

Walikota Serang Syafruddin mengatakan, pemberian bantuan itu ternyata tidak bisa secepat yang ia bayangkan, karena harus ada proses administrasi yang terlebih dahulu dilakukan.

“Awalnya kan kita targetkan dua minggu bisa cair, tapi ternyata satu bulan baru bisa dicairkan,” katanya.

Setelah menyerahkan bantuan ini, lanjutnya, Pemkot Serang akan mengusahakan secepatnya untuk bantuan korban rumah yang rusak ringan, sedang dan berat yang jumlahnya mencapai ratusan.

“Itu juga belum, mudah-mudahan dalam satu minggu ke depan bisa dicairkan,” pungkasnya.

Selain itu, Syafruddin juga mengeluhkan terkait dengan janji Pemprov Banten dan pusat yang akan memberikan bantuan kepada rumah warga yang rusak berat.

Hingga sampai saat ini, tambahnya, rencana bantuan itu belum jelas kapan akan diberikan, karena belum ada progres.

“Provinsi katanya mau membantu 50 rumah yang rusak, tapi sampe sekarang belum ada kelanjutannya. Dari pusat juga sama,” pungkasnya.

Sulkiyah, salah satu ahli waris yang kedua anaknya meninggal pada saat banjir kemarin mengatakan, uang bantuan yang ia terima akan digunakan untuk aqiqah anaknya.

“Anak saya dua yang meninggal karena hanyut,” pungkasnya.(loet)