Seorang mahasiswa terciduk sebagai kurir narkoba antar warga binaan

oleh -651 Dilihat
oleh

PILARBANTEN.COM – Wajah MI (25) sang kurir sabu tertunduk lesu saat dijaga ketat oleh 2 petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten.

MI yang berstatus mahasiswa terciduk membawa sabu seberat 100, 221 gr pesanan dari warga binaan Tangerang, FF (29).

Kepala BNNP Banten Rohmad Nursahid mengatakan, MI terciduk membawa barang haram tersebut pada Sabtu, (3/2) di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Kembali Gelar Demonstrasi, Mahasiswa di Serang Minta 14 Rekannya Dibebaskan

“Petugas dari BNNP Banten mendapatkan informasi dari masyarakat. Petugas dan Kanwil Bea Cukai Provinsi Banten kemudian menangkap pelaku di Jln Gang Arista, tepatnya di depan Ruko Kiki Salon, Kp Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah,” ujarnya dalam konferensi pers di lobi kantor BNNP Banten, Kamis (22/2/2024).

Dari hasil penangkapan, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna abu-abu dan satu unit Handphone.

Baca Juga:  Kejati Sulut Selamatkan Uang Negara Rp4,2 Miliar dari Kasus Proyek Pemecah Ombak

“Saat diinterogasi tersangka MI mengaku diperintahkan oleh FF. FF memerintahkan MI untuk mengambil narkotika di daerah Taman Sari Jakarta Barat, dan Narkotika jenis sabu adalah milik MJ yang sama-sama merupakan Warga Binaan,” terangnya.

Nursahid melanjutkan, berdasarkan keterangan MJ, barang haram jenis sabu itu didapatkan dari seseorang yang bernama C yang kini berstatus tidak diketahui keberadaanya alias DPO.

Baca Juga:  Selundupkan 23 Kg Sabu di Ujung Kulon, 7 Orang Diamankan Polisi

Pada kesempatan itu juga digelar pemusnahan barang bukti sabu di kantor BNNP Banten bersama perwakilan Kejati, Bea Cukai Banten dan lainnya.

Atas perbuatan tersangka, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Junto Pasal 112 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(Ipan/red)