Pilar Banten
Pengurus PAN Se-Banten Dilantik

Pengurus PAN Se-Banten Dilantik

Serang, – Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulham) melantik jajaran pengurus DPD dan DPW PAN se-Provinsi Banten di hotel Horison, Kota Serang, Senin (15/11/2021).

Setidaknya terdapat puluhan pengurus PAN se-Provinsi Banten yang dikukuhkan oleh Zulhas. Pengukuhan itu sendiri merupakan perombakan yang keduakalinya dalam satu periode kepemimpinan ketua DPW PAN Banten Syafruddin yang semula dilantik untuk periode 2020-2024 menjadi 2021-2025.

Dalam sambutannya Zulhas mengatakan perombakan jajaran pengurus PAN di Banten ini merupakan bentuk pemanasan mesin politik dalam menghadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres 2024 nanti.

“Tahun depan kita sudah memasuki tahun politik, makanya dari sekarang kita lakukan pemanasan mesin politiknya dulu,” katanya.

Zulhas juga meminta kepada para kadernya yang ada di Banten untuk mendukung penuh program kerja yang dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), selaku Gubernur yang diusung oleh PAN.

“Saya minta teman-teman membantu pak gubernur agar program-programnya sukses,” ujarnya.

Karena, lanjutnya, mengatur tingkat Provinsi itu tidak mudah. Makanya kalau ada hal yang perlu disampaikan, lakukan dengan cara yang santun dan bertatakrama.

“Pakai itikad yang baik, datang langsung. Jangan mengkritik di media, kalau muji boleh,” ujarnya.

Zulhas menuturkan, mengurus rakyat banyak itu tidak mudah, apalagi sekarang Pandemi. Bantu pemerintah dan masyarakat sekuat yang kita bisa.

“Itu yang harus dilakukan oleh kader PAN di Banten,” pungkasnya.

Disinggung terkait sosok yang akan diusung PAN pada Pilkada serentak 2024, Zulhas mengklaim sampai saat ini belum menemukan sosok yang tepat.

“Tapi pak WH kalau bisa lanjutkan saja dua periode. Dia juga teman baik saya,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) yang hadir pada acara pelantikan pengurus PAN menolak untuk dimintai keterangan terkait sinyalemen dukungan dari Ketum PAN.

“Wah.. Nanti aja itu mah! Masih jauh,” pungkasnya.(loet)

Tinggalkan Balasan