Penerimaan Mahasiswa Baru Untirta Bersih dan Berintegritas, Rektor Tegaskan Tak Ada Permainan

oleh -312 Dilihat
oleh

Serang, PilarBanten.Com, – Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Fatah Sulaiman, menegaskan komitmennya untuk menyelenggarakan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang bersih dan berintegritas. Hal ini disampaikannya menanggapi isu miring yang beredar terkait adanya permainan dalam proses penerimaan mahasiswa baru di Untirta.

“Sejak awal, Untirta telah mengeluarkan surat edaran yang melarang civitas academica dan masyarakat umum untuk mempercayai pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu,” tegas Fatah.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa tuduhan adanya permainan dalam PMB Untirta adalah hoaks yang tidak berdasar dan menyesatkan. “Proses penerimaan mahasiswa baru di Untirta dilakukan secara transparan dan adil, mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Fatah juga menekankan seluruh tahapan seleksi PMB Untirta diawasi dengan ketat dan akuntabel.

“Hasil tes diketahui oleh seluruh peserta dan masa sanggah disediakan bagi mereka yang merasa dirugikan,” imbuhnya.
Ia pun menghimbau kepada media massa untuk menyampaikan informasi secara presisi dan bertanggung jawab. “Harap hindari pemberitaan hoaks yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” pesannya.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UGM Inisiasi Pembuatan Home Stay di Wisata Religi Tanara

Menurutnya komitmen Untirta terhadap PMB yang bersih dan berintegritas ini sejalan dengan visi misi Untirta untuk menjadi perguruan tinggi yang berkualitas dan berintegritas.

“Dengan demikian, diharapkan Untirta dapat melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang berkarakter dan kompeten,” ujarnya. (Adv/red)