Pemkot Serang Himbau Pesepeda Tetap Gunakan Masker Dan Jaga Jarak Saat Gowes

Pemkot Serang Himbau Pesepeda Tetap Gunakan Masker Dan Jaga Jarak Saat Gowes

Serang, Pilarbanten.com – Bersepeda telah menjadi tren baru masyarakat, termasuk di sejumlah daerah di Indonesia, saat pandemik COVID-19. Saat hari libur, rombongan peseda banyak memenuhi jalan raya. Tak terkecuali di jalan protokol Kota Serang.

Dalam rangka mencegah penularan virus corona dan munculnya klaster baru, Pemerintah Kota Serang menghimbau kepada pesepeda tetap menaaati protokol kesehatan.

“Jiika kita bersepeda di rute yang ramai sebaiknya tetap gunakanlah masker dan tetap menjaga jarak minimal 4 meter mengingat pandemi COVID – 19 belum berakhir,” kata Kadis Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas, Kamis (5/11/2020).

Namun, kata Hari pesepeda pun dianjurkan untuk sesekali melepas masker agar dapat menghirup udara segar di tempat yang aman dan jauh dari kerumunan, guna mengantisipasi terjadinya “rebreathing.

Dia mengatakan berolah raga dengan menerapkan protokol kesehatan harus mulai biasa dilakukan masyarakat untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

“Di masa normal baru kita belajar hidup sehat dan higienis, tidak terkecuali saat berolah raga, jangan sampai terjadi hal negatif terjadi saat kita hendak meningkatkan kebugaran tubuh, akibat mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.(Advetorial/Diskominfo Kota Serang).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: