Pilar Banten
Capaian Rendah, Kota Serang Belum Bisa Vaksinasi Booster

Capaian Rendah, Kota Serang Belum Bisa Vaksinasi Booster

Serang, – Kota Serang menjadi salah satu daerah yang tidak bisa melakukan vaksinasi booster, padahal proses vaksinasinya sudah banyak dibantu oleh Pemprov Banten.

Hal itu dikarenakan Kota Serang belum memenuhi standar persyaratan untuk melakukan vaksinasi booster, mengingat capaian vaksinasi terhadap lansia masih sangat rendah baru mencapai 47,93 persen untuk dosis pertama dan 28,70 persen untuk dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Hasanuddin saat dikonfirmasi mengakui capaian vaksinasi lansia menjadi sebab Kota Serang belum bisa melakukan vaksinasi booster untuk usia 18 tahun ke atas, lansia serta usia rentan.

“Perhari ini Kota Serang belum bisa melakukan vaksinasi booster,” katanya, Rabu (12/1/2022)

Dikatakan Hasan, jumlah lansia yang menjadi sasaran vaksinasi di Kota Serang mencapai 39 ribu. Namun karena proses penanganan vaksinasi lansia ini berbeda dengan yang lainnya, makanya capaiannya masih di bawah 60 persen.

“Nanti mungkin kita akan jemput bola untuk lansia ini, menggandeng camat, lurah serta Babinsa,” ujarnya.

Rencana itu, tambahnya, sudah disampaikan pada saat rapat bersama Sekda dan beberapa pejabat Pemkot Serang lainnya beberapa hari yang lalu.

“Karena kalau tidak begitu, susah kita untuk menggenjotnya,” tambahnya.

Berdasarkan data yang diterima, vaksinasi di Kota Serang secara umum sudah mencapai 96,20 persen untuk dosis pertama dan 96,50 untuk dosis kedua dengan target sasaran sebanyak 525.585 ribu.

“Kalau untuk jenis vaksin untuk boosternya nanti kita menunggu kiriman dari Pemprov saja sesuai arahan. Tapi kita selesaikan dulu capaiannya ini,” tuturnya. (loet)

Tinggalkan Balasan