Bukan yang Lain, Prabowo Resmi Tunjuk Andra Soni Jadi Bacagub Banten

oleh -47 Dilihat
oleh

Jakarta, PilarBanten.Com, – Pertanyaan tentang siapa yang bakal diusung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten periode 2024-2029 akhirnya terjawab. Di mana, Presiden RI terpilih pada Pilpres 2024 lalu ini resmi memberikan rekomendasi kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) Banten.

Rekomendasi itu tertuang dalam surat Nomor: 06-0949/Rekom/DPP-GERINDRA/2024. Surat yang ditandatangani Ketum Prabowo dan Sekjend Ahmad Muzani ini bukan hanya untuk Andra Soni, melainkan juga kepada Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, yang ditunjuk sebagai bakal calon Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029.

“Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Partai GERINDRA) menyetujui dan merekomendasikan Andra Soni sebagai bakal calon Gubernur dan Achmad Dimyati Natakusumah, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Banten yang ditugaskan oleh DPP Partai GERINDRA,” demikian bunyi surat rekomendasi yang diterbitkan di Jakarta pada Jumat, 28 Juni 2024 lalu ini.

Baca Juga:  Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada Lebak 2024 Digelar Meriah di Rangkasbitung

Selanjutnya, DPP Partai Gerindra menugaskan Andra Soni dan Dimyati untuk melaksanakan lima hal. Pertama, berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC dan Pimpinan Ranting Partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan.

Kedua, melaksanakan kerja terukur untuk meningkatan popularitas dan elektabilitas calon Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah dan Partai Gerindra. Ketiga, .elengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20% kursi DPRD.

Keempat, bersedia menaati manifesto perjuangan, AD/ART, dan arahan Partai Gerindra, dan kelima, jika kelengkapan partai koalisi tidak dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, maka DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi penugasan ini.

Baca Juga:  Perluas Dukungan di Pilgub, Airin Daftar ke PPP dan Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Demokrat

Dua hari setelah rekomendasi ini diterbitkan, Sekjend Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad langsung menyerahkan surat tersebut kepada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah di salah satu Hotel yang ada di Kota Tangerang Selatan.

“Ditandatangani Ketum Prabowo dan Sekjen Muzani. Untuk Banten maju menang,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam sambutannya, pada Minggu, (30/6/2024).

“Kita akan memenangkan Banten, memenangkan (Pilkada) kabupaten/kota, linear dengan Pilgub Banten. Oleh karena itu dengan keyakinan, dengan tekad bersama kita akan memenangkan Pilgub, dan membuat Banten lebih maju,” tambah Dasco.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut, dalam waktu sepekan ke depan, pihaknya akan melakukan deklarasi bersama untuk koalisi Banten maju. Tidaknya hanya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, juga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Banten.

Baca Juga:  DPC Gerindra Kabupaten Serang Siap Menangkan Andra Soni Jadi Gubernur

Sekjend Gerindra Ahmad Muzani meminta, agar seluruh jajaran pengurus DPD, DPC, PAC hingga Ranting Partai Gerindra bergerak, dan berjuang memenangkan bakal calon kepala daerah se-Provinsi Banten.

Diketahui, penyerahan surat rekomendasi itu disaksikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten Wahidin Halim, Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi, Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto serta para bakal calon kepada daerah se-Provinsi Banten yang akan diusung Partai Gerindra. (Guh/red)