Wisatawan Asal Jakarta Yang Terseret Ombak di Pantai Sawarna Ditemukan Meninggal

Wisatawan Asal Jakarta Yang Terseret Ombak di Pantai Sawarna Ditemukan Meninggal

Serang, – Setelah sempat dinyatakan hilang karena terseret ombak di Pantai Ciantir, Kawasan Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (27/9/2020). Wisatawan asal Jakarta Hafidz ditemukan meninggal dunia.

Hafidz ditemukan setelah dilakukan pencarian selama tiga hari oleh tim Rescue dari Basarnas Banten di sekitar lokasi dengan menggunakan perahu karet pada area sejauh 5.47
nautical mile (NM).

Untuk diketahui, korban bersama tiga temannya terseret ombak saat berenang di pantai Sawarna ke tengah hingga 50 meter. Tiga temannnya bernama Fikri, Tegar dan Rijal berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi pantai. Namun Hafidz gagal menyelematkan diri lantaran dihantam ombak.

“Pada TW 0929 1000 G, Tim SAR Gabungan menemukan korban 1 NM dari lokasi kejadian keadaan meninggal,” kata Humas Basarnas Banten Warsito saat dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Saat ini korban telah dievakuasi oleh tim kesehatan ke Puskesmas Bayah untuk dilakukan proses penanganam selanjutnya. Kemudian menghubungi pihak keluarga korban untuk memberitahu keadaan korban saat ini.

“Rencananya korban akan dijemput langsung oleh keluarganya dari Jakarta untuk dikebumikan disana,”katanya.

Sito menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak berenang di pantai selatan untuk tetap waspada, meski cuaci saat ini disana cerah namun ketinggian ombak mencapai 2,5 meter.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dan unsur-unsur potensi SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,”katanya.(War/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: