Warga Gunungsari Antusias Datangi Operasi Pasar Telur Ayam

oleh -1 Dilihat
oleh

SERANG PILARBANTEN.COM Warga Kecamatan Gunung antusias mendatangi operasi pasar atau OP telur ayam yang digelar Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) Kabupaten Serang di halaman Kantor Kecamatan Gunungsari pada Jum’at, 26 Mei 2023. OP sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk menekan harga di pasaran yang melambung tinggi.

Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat mengaku bersyukur bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Gunungsari yang ke-19, sehingga Diskoumperindag Kabupaten Serang memanfaatkan momen tersebut dengan menggelar operasi pasar telur ayam. Antusias masyarakat pun terlihat sejak pagi sudah mengantri di stand telur ayam.

”Operasi pasar untuk penekanan harga pasar telur ayam karena sedang meroket mencapai Rp31 sampai Rp32 ribu perkilogramnya, kalau harga stand OP per 2 kilo itu hanya Rp55 ribu jadi per kilonya itu Rp27.500,”ujarnya disela meninjau OP.

Adang mengatakan, operasi pasar telur ayam yang digelar pihaknya bekerjasama dengan selain menggandeng PT Gizindo dengan menyiapkan sebanyak 500 kilo gram telur ayam. Selain telur ayam, ada juga stand yang menjual minyak goreng, beras dan gula dengan menggandeng PT ABM dan retail. ”Kalau beras dan gula itu di pasar masih normal, tapi semua yang dijual disini dibawah harga pasar,” terangnya.

Warga Kampung Kopi, Desa Sukalaba, Kecamatan Gunungsari Sohani mengaku merasa terbantu dengan adanya operasi pasar telur ayam. ”Kami sangat terbantu, kalau bisa setiap pekan operasi pasar seperti ini karena harganya murah ketimbang di pasaran,”ujarnya.(js)