Wali Kota Serang: Jangan Kucilkan Pasien COVID-19

Wali Kota Serang: Jangan Kucilkan Pasien COVID-19

Serang, Pilarbanten.com – Wali Kota Serang Syafrudin meminta kepada masyarakat tetap waspada dan menerapakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah karena hingga saat ini pandemik virus corona belum berakhir. Masih ada penambahan kasus baru positif corona.

“Kami berharap kepada masyarakat tentunya tidak akan berhasil penanganan COVID-19 ini tanpa dibarengi kesadaran masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Wali Kota Serang Syafrudin saat menghadiri acara kesehatan nasional ke-56, Jumat (13/11/2020).

Kendati demikian, Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang itu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan warga yang terpapar COVID-19 karena virus corona bukan aib. Bahkan dirinya meminta kepada masyarakat untuk saling memperhatikan dan memantau jika ada tetangganya sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pasien COVID-19 jangan dikucilkan harus dimonitor dan diawasi oleh masyarakat,” katanya.

Jika masyarakat menemukan tetangganya yang terpapar corona dan mengalami gejala atau tetangganya yang sedang sakit non-COVID-19 bisa langsung menghubungi 119 untuk fasilitas ambulan gratis.(Advetorial/Diskominfo Kota Serang)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: