Update: Warga Banten Yang Terjangkit Virus Corona Bertambah Jadi 4 Orang

Update: Warga Banten Yang Terjangkit Virus Corona Bertambah Jadi 4 Orang

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Warga Banten yang terjangkit virus corona atau COVID-19 bertambah menjadi empat orang. Hal ini disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim melalui video yang disebar melalui media sosial tidak lama setelah pengumunan yang pertama.

Sebelumnya, Wahidin mengumumkan bahwa sebanyak dua warga Banten positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Pernyataan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu disampaikan melalui video yang diunggah lewat akun Facebook resmi miliknya, Kamis (12/3/2020) sore.

“Saya kabarkan informasi terakhir berdasarkan laporan dari tim kesehatan Provinsi Banten bahwa dua orang warga Banten positif terkena virus corona berarti dalam perkembangnnya sudah ada 4 orang yang terkena virus corona,” kata Wabidin.

Keempat orang tersebut telah dilalukan penangan oleh tim kesehatan dan telah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Persahabatan untuk lebih penanganan lebih lanjut.

“Dan sekarang sudah dibawa ke RSPI dan RS Persahabatan. Untuk mendapat perawatan lebij lanjut,” tuturnya.

Wahidin meminta warga untuk mengurangi aktivitas di tempat-tempat ramai dan bepergian ke negara yang sudah terdampak virus yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. Karena keempat warga tersebut baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia.

“Mereka baru datang pulang dari malaysia saya menghimbau agar warga Banten menghindari tempat umum sekaligus untuk mempertimbangkan perjalanan ke negara secara pandemik terkena wabah corona semoga allah menyelamatkan warga Banten,” katanya. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *