Tiga Kali Gagal, Akhirnya Wali Kota Serang Disuntik Vaksin

Tiga Kali Gagal, Akhirnya Wali Kota Serang Disuntik Vaksin

Serang, – Wali Kota Serang Syafrudin akhirnya mendapatkan vaksinasi setelah gagal tidak lolos screening sebanyak tiga kali. Syafrudin diberikan vaksin COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang hari ini, Senin (1/3/2021).

“Sebelum divaksin diperiksa dulu tensi darah gula darah kemudian lain-lain. Alhamdulillah dinyatakan sehat, saya divaksin,” kata Syafrudin usai vaksinasi.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang itu mengaku merasa tegang saat hendak disuntik vaksin karena takut melihat jarum suntik. Namun, setelah disuntik dia merasa tidak merasakan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Untuk pemberian vaksinasi dosis kedua akan diterimanya pada 15 Maret mendatang.

Disampaikan Syafrudin, dirinya telah membuktikan bahwa vaksinasi itu bermanfaat dan aman tidak berefek apa. Oleh karenanya dia meminta masyarakat tidak takut mengikuti vaksinasi.

“Rasanya biasa-biasa saja, habis vaksin suruh istirahat 30 menit alhamdulillah. (Pusing?) Ya pusing cuma karena belum gajian. Rada pegel aja,”katanya.

Dia menceritakan akhirnya bisa mengikuti vaksinasi karena mengikuti arahan dan saran dari para dokter dengan melakukan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang tidak menimbulkan tensi darah dan gula darah tinggi sehari sebelum vaksinasi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, tensi darah Syafrudin 150 berbandung 80 pada pemriksaan pertama, lalu 150 berbanding 70 jadi pada pemeriksaan berikutnya. Kemudian gula darah hanya 190 dan akhirnya dinyatakan normal.

“Sehari sebelum vaksin bener-bener istirahat jangan makan macam- macam seperti rabeg (makanan khas Serang), duren nanti akan naik darahnya jadi biasa-biasa saja,” katanya.(Anwar/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: