Tembus 312 Orang, Pendaftaran 20 Jabatan Dinkes Ditutup

Tembus 312 Orang, Pendaftaran 20 Jabatan Dinkes Ditutup

Serang, – Pemerintah Provinsi Banten telah menutup lebih awal pendaftaran lowongan 20 jabatan setara eselon III dan IV di Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Minggu (6/6/2021) kemarin lantaran membludaknya pendaftar yang masuk. Seharusnya, pendaftaran baru akan ditutup hari ini, Senin (7/6/2021) sore.

“Pendaftaran secara resmi telah ditutup sejak kemarin. Semula akan ditutup Senin,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin saat dikonfirmasi.

Komarudin menuturkan, jumlah pendaftar tembus 312 orang dari internal Pemprov Banten maupun pemerintah kabupaten/kota di Banten. Rata-rata untuk satu jabatan diikuti oleh 15 pendaftar. Oleh karena kebijakan penutupan diambil lantaran membeludaknya pendaftar yang masuk.

“Untuk semua jabatan, ditutup kemarin hari Minggu jam 12,” katanya.

Dengan telah ditutupnya masa pendaftaran, disampaikan Komar, maka kini pihaknya langsung melangkah ke tahapan selanjutnya yaitu seleksi administrasi. Pelamar dari setiap jabatan akan dipilih tiga besar dan berhak maju ke tahap selanjutnya berupa asesmen dan wawancara.

Ada sejumlah aspek yang menjadi penilaian dalam seleksi administrasi. Itu mulai dari latar belakang pendidikan, pangkat dan golongan, dan pengalaman. Seleksi akan mengedepankan kompetensi dan catatan kinerja.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan menunda tunda proses seleksi. Jika telah rampung maka pihaknya akan menyiapkan beberapa opsi untuk jadwal pelantikannya.

“Paling tidak diupayakan minggu ini (pelantikan),” ungkapnya.

Diketahaui sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim telah memutuskan membebas tugaskan 20 pejabat Dinkes yang mengundurkan diri. Kemudian membuka lowongan untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan dengan tawaran tunjangan kinerja (tukin) yang dinilai besar. Tukin untuk pejabat eselon IV sekitar Rp19 juta per bulan, eselon III Rp30 juta dan eselon IIB Rp40 juta per bulan.(war)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: