Tatu Mulai Diserang Calon Penantang

Tatu Mulai Diserang Calon Penantang

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Bupati Serang Tatu Chasanah yang akan maju kembali dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020 mulai diserang Bakal Calon (Balon) penantang. Serangan itu diluncurkan dari Sofwan, kader Partai Gerindra yang digadang-gadang akan maju melawan petahana.

Sofwan menilai, berbagai pembangunan betonisasi jalan dan sekolah yang dibangga-banggakan Bupati Serang dinilai terlalu berlebihan. Pasalnya, tanpa ada Bupati pun pembangunan itu bisa saja dilakukan. Oleh karena itu, pembangunan di Kabupaten Serang dinilai Auto Pilot atau berjalan dengan sendirinya.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Banten dari Daerah Pemilihan Kabupaten Serang Sofwan. Menurut Sofwan, gebrakan pembangunan yang dinilai menjadi keberhasilan itu sangatlah standar dan natural.

“OPD sendiri juga bisa melakukan hal itu,” tegasnya, Kamis (5/3/2020).

Salah satu pendiri Partai Gerindra di Banten ini juga mengaku sangat prihatin melihat kondisi Kabupaten Serang jika dibandingkan dengan Kabupaten lainnya, padahal usia Kabupaten Serang sudah terbilang lama.

“Kepala daerah itu harus memiliki inovasi dan inisiatif dalam melihat potensi yang bisa dikembangkan, baik itu SDA maupun SDM-nya, dalam upaya meningkatkan PAD daerah,” ujarnya.

Bakal Calon (Balon) Bupati Serang ini juga mengaku jika nanti dipercaya masyarakat Kabupaten Serang untuk menjadi Bupati Serang, hal pertama yang akan ia lakukan adalah pembangunan SDM yang unggul, yang akan dimulai dari hal dasar, yakni akhlak atau perilaku.

“Saya akan mulai dari sentuhan rohani, hati. Jika hati setiap manusia sudah disadarkan maka, insya Allah semuanya akan berjalan dengan baik. Terlebih saya sebagai umat Islam, saya akan mewajibkan seluruh pegawai di Pemkab Serang untuk melaksanakan sholat berjamaah dan tepat waktu. Ini kunci dari semua permasalahan,” jelas Sofwan.

Namun Sofwan juga menyadari kursi yang didapat partainya di DPRD Kabupaten Serang tidak mencukupi untuk mengusung sendiri, butuh teman koalisi.

Disinggung soal siapa yang akan mendampinginya, Sofwan enggan menjawab. Namun yang pasti sudah ada sekitar lima orang yang mendekatinya untuk maju bersama di Pilkada Kabupaten Serang 2020 ini.

“Gerindra punya modal delapan. Mencari pendamping yang bagus. Harus terus optimis. Tim relawan sudah bekerja di Medsos. Banyak yang sudah bermunculan, tapi saya mah santai saja,” ujarnya.

Sofwan merupakan satu-satunya kader internal di Partai Gerindra yang digadang-gadang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Serang nanti. DPP sendiri sudah memberikan lampu kuning untuk mengusung kader internal dalam Pilkada 2020.

Gerindra sendiri sudah tergabung dalam koalisi Adil Makmur bersama PKS, PAN, Berkarya dan Hanura. Sementara Golkar sudah resmi mengusung ketua DPD-nya yang juga sang petahana Tatu Chasanah untuk kembali maju dalam perhelatan lima tahunan itu. (Rey/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *