Pilar Banten
Tak Ada Penyekatan Saat Nataru di Pelabuhan Merak

Tak Ada Penyekatan Saat Nataru di Pelabuhan Merak

Serang, – PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memastikan tidak ada penyekatan saat libur Natal dan Tahun Baru, 2022 di Pelabuhan Merak. Aktivitas penyebrangan akan diberlakukan seperti hari biasa.

“Dalam hal ini tetap berjalan seperti biasa tidak seperti tahun lalu,” kata General Manager (GM) PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy saat dikonfirmasi, Selasa (14/12/2021).

Kendati demikian, pihaknya akan tetap memberlakukan pengetatan protokol kesehatan dengan mewajibakan antigen dan vaksin kedua bagi seluruh penumpang. Bagi sopir truk logistik diberlakukan tes antigen gratis di lokasi sementara untuk penumpang umum masih berbayar.

“Nah vaksin itu gratis itu ada di Dermaga Eksekutif ini berlaku juga untuk umum,” katanya.

Hasan menyampaikan, pada libur Natal dan Tahun baru 2022. Pihaknya mengoperasikan sebanyak 30 Kapal dengan 7 Dermaga yang ada di Pelabuhan Merak. 

” Semuanya beroperasi selama 24 jam,” ujar Hasan.

Lebih lanjut Hasan menjelaskan, prediksi puncak arus penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak terjadi tanggal 24 Desember 2021 mendatang. Dia memperkirakan akan terjadi kenaikan volume kendaraan penumpang mengingat adanya pelonggaran aktivitas warga.

“Karenakan PPKM Level tiga batal dilaksanakan secara otomatis masyarakat akan antusis melakukan perjalanan,” katanya.(kusno)

Tinggalkan Balasan