Selama PPKM Darurat, 36 Pasien COVID-19 di Banten Meninggal Saat Isoman

Selama PPKM Darurat, 36 Pasien COVID-19 di Banten Meninggal Saat Isoman

Serang, – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menyebut sudah sebanyak 36 pasien COVID-19 yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Namun dia tidak merinci dari 36 orang tersebut, daerah mana yang menyumbang paling banyak.

Dia mengatakan, sebanyak 36 kasus jumlah meninggal saat isoman tersebut hanya dihimpun selama pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bukan data secara keseluruhan. Oleh karenanya, berbeda dengan data milik kabupaten/kota seperti data yang dimiliki Pemkot Tangsel yang sudah mencapai 53 kasus.

“Kasus 36 meninggal saat isoman, jumlah itu hanya selama ppkm darurat (2 minggu). Data tersebut semua kami rekap dari laporan kab/kota,” kata Ati saat dikonfirmasi, Jumat (16/7/2021).

Sementara, untuk data pasien COVID-19 yang menjalani isoman di rumah mencapai 10.239 orang dari total sebanyak 15.231 orang jumlah kasus aktif COVID-19 di Banten. Sisanya telah ditangani oleh rumah sakit rujukan.

Sedangkan untuk total kasus COVID-19 di Banten capai 78.895 kasus dengan rincian, 15.231 masih dirawat, 61.777 sembuh dan 1.887 meninggal dunia.

“Data kasus COVID aktif yang masih isoman sampai hari ini sebanyak 10.239,” tuturnya.

Disampaikan Ati, pasien-pasien yang menjalankan isoman dan perawatan di rumah itu lantaran bergejala ringan dan ada pula yang bergejala berat namun tidak tertangani oleh rumah sakit yang ada sebab mayoritas pro ICU.

“Kita akan terus menambah tempat tidur di sejumlah rumah sakit,” katanya.(war)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: