Dokter Tirta Sorot Instagram Dinkes Banten Yang Isinya Foto kepala Daerah Semua

Dokter Tirta Sorot Instagram Dinkes Banten Yang Isinya Foto kepala Daerah Semua

Serang, – Akun instagram milik Dinas Kesehatan Provinsi Banten mendapat sorotan dari sejumlah pihak, salah satunya dari dokter Tirta Mandira Hudhi.

Dia menyindir unggahan @dinkes_provbanten yang hanya dipenuhi oleh foto Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy.

Hal tersebut disampaikan dokter Tirta dalam chanel youtubenya Tirta PengPengPeng yang berjudul ide absurd selama pandemik. Video itu diunggah pada Kamis (15/7/2021) malam.

Dokter Tirta menobatkan bahwa Instagram Dinkes Banten sebagai feed edukasi COVID-19 paling rapi. Bahkan dia mempersilakan warganet untuk memeriksanya sendiri untuk membuktikan kerapian Instagramnya Dinkes Banten.

“Jadi kita nobatkan Dinkes Prov Banten ini foto feed edukasi covid Instagramnya paling rapi. DKI, Jogja, Jateng, Jatim, lewat semua, paling bagus prov Banten. Bismillah komisaris,” dikutip dari pernyataan Tirta, Jumat (16/7/2021).

Sebelumnya, dia menunjukkan sejumlah akun Instagram milik Dinkes di beberapa provinsi. Diantaranya Dinkes DKI, DI Yogyakarta, Jatim, dan Dinkes Banten.

“Ini adalah capture Instagram Dinkes DKI, Dinkes Yogja, Dinkes Jateng, Dinkes Jatim, Dinkes Banten. Yang Banten, gambarnya kepala daerahnya semua, coba HP saya, kita liat ya,” katanya.

Dokter Tirta juga menyebut Instagram milik Dinkes Provinsi Banten itu sangat rapi dengan menampilkan gambar Gubernur dan Wakil Gubernur Banten secara tertata.

“Berarti saya udah liatin kan semua, ini Banten. Keren feed-nya rapih, gambarnya kepala daerah gubernur dan wagub, jadi kalau liatnya itu rapi gitu loh. Dinkes Banten itu paling rapi,” katanya.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kadinkes Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, admin instagram Dinkes Banten dikelola oleh pegawai dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Banten.

“Tenaga IT dari Kominfo, tapi ditugaskan oleh Sekda untuk diperbantukan ke Dinkes melalui surat yang dikirim oleh BKD,” katanya.

Namun, dia membantah jika postingan akun Dinkes Banten hanya menampilkan gambar gubernur dan wakil gubernur Banten saja. Melainkan, ada tiga slide yang menayangkan perkembangan data kasus COVID-19 di Banten

“Jangan yg dilihat hanya slide pertama, tapi disitu ada slide ke 2 yang berupa data kasus COVID dan slide ke 3 berisi peta zonasi dan kasus COVID kab/kota,” katanya.(war)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: