Pilar Banten
  • September 20, 2020
  • Last Update September 17, 2020 1:16 pm
  • Indonesia
SBY Apresiasi Kinerja Iti Tangani Bencana

SBY Apresiasi Kinerja Iti Tangani Bencana

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Sejak hari pertama bencana banjir bandang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Lebak, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya hingga kini masih memimpin proses evakuasi dan pendistribusian logistik ke sejumlah lokasi yang terisolir.

Kesiapsiagaan dan ketanggapannya mendapat apresiasi dari dewan pembina DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Seperti keterangan yang didapat, SBY mengaku mengikuti cara-cara Ibu Iti Jayabaya sebagai seorang Bupati dalam menangani bencana banjir di Lebak. Dirinya bersyukur dan bangga karena cara-cara seperti itulah yang harus dilakukan seorang pemimpin.
“Juga diharapkan oleh rakyat. Tidak mudah menyalahkan, tidak hanya bicara tapi melaksanakan aksi nyata di lapangan,” katanya, Senin (6/1/2020).
Menurut SBY, ada dua karakter pemimpin yang baik dalam menghadapi bencana atau krisis yang mengakibatkan kesulitan/penderitaan rakyat. Pertama, dia memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi untuk secara langsung mengatasi dan menyelesaikan musibah atau krisis itu. Yang kedua, dia memiliki rasa empati yang tinggi (deep sense of empathy) terhadap rakyat yang sedang mengalami kesulitan yang mendalam.
“Itu yang ada pada diri Bu Iti,” katanya.
Diakhir kalimatnya SBY memberikan motivasi kepada Iti agar terus berbuat untuk rakyat Lebak dengan cara menyelesaikan dampak dari bencana banjir ini hingga tuntas. Sekali lagi saya suka dan bangga memiliki kader Demokrat yang menjadi pemimpin rakyat seperti Ibu Iti.
“Semoga Tuhan senantiasa membimbing dan menuntun Ibu Iti dalam mengemban tugas dan amanah rakyat,” tutupnya. (Rey/Al)

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *