Aksi Bupati Lebak Evakuasi Bayi Dan Lansia Korban Banjir di Daerah Terisolir

Aksi Bupati Lebak Evakuasi Bayi Dan Lansia Korban Banjir di Daerah Terisolir

LEBAK – PILARBANTEN.COM, Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya mengevakuasi bayi dan lansia, korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak yang mengungsi di pegunungan Cibandung.

Para pengungsi yang menyelamatkan diri ke pegunungan Cibandung merupakan warga Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Iti menjemput warganya terutama bayi dan lansia menggunakan helikopter milik TNI. Daerah yang ditembus Iti menggunakan jalur udara tersebut merupakan daerah yang terisolir akibat akses jalan terputus terimpa material longsor.

Selain menjemput warga terisolir, helikopter tersebut juga mengirim sejumlah bantuan logistik untuk para pengungsi yang berada di pegunungan.

Dalam video yang diunggah di akun instagram pribadinya @viajayabaya pada Minggu (5/1/2020). Memperlihatkan kesedihan Iti saat melihat warganya yang masih bisa bertahan hidup dari bencana banjir dan longsor.

Iti turun dari helikopter langsung berlari ke para pengungsi dan memeluk satu persatu sambil memberi motivasi kepada mereka untuk bersabar atas musibah yang dialami.”Sabar nyah kabehan nyah,” kata Iti sambil memeluk para korban.

Tiba-tiba ada salah satu orang menghampiri Iti dan memberitahu bahwa di lokasi pengungsian ada seorang bayi dan beberapa lansia yang sedang sakit-sakitan. Tak berpikir panjang Itu pun berlari menghampiri bayi tersebut dan langsung menggedongnya.

Kemudian, Iti kembali ke helikopter dengan membawa sebanyak 13 orang terdiri dari 12 lansia dan satu bayi ke lokasi yang lebih aman di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. Selanjutnya para korban dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis dan makanan untuk memulihkan kembali kondisi para korban.

“Apapun akan saya memperjuangkan untuk saudara-saudara kita di lokasi terdampak musibah ini. Doakan saya agar selalu mengabdikan diri untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah. Betapapun tidak mudah yang kita lewati, kita bisa lewati ini bersama,” tutup Iti dalam caption instagramnya.(Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *