Rawan Lonsor, Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Saat Libur Tahun Baru

Rawan Lonsor, Wisata Negeri di Atas Awan Ditutup Saat Libur Tahun Baru

LEBAK, PILARBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Lebak menutup sementara wisata negeri di atas awan gunug luhur Citorek hingga malam pergantian tahun baru 2020.

Wisata yang memiliki pesona yang menakjubkan dari atas gunung terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak tersebut ditutup lantaran rawan longsor ditambah sudah masuk musim penghujan.

“Masih ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Belum ada rapat koordinasi lagi dengan Kapolres sebagaimana rapat penutupan pertama,” kata Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina saat dikonfirmasi, Rabu (18/12).

Meski hanya memiliki ketinggian 901 Mdpl saja, namun hamparan keindahan dari lokasi ini akan sangat membuat para pengunjung takjub.

Luli mengatakan, sebagain tanah di dekat destinasi wisata gunung luhur mengalami kelongsoran pasca bencana banjir yang menerjang Kabupaten Lebak beberapa waktu lalu.

“Pasca kemarin kondisi hujan deras serta kontur tanahnya yang labil sehingga ada sebagian tanah yang tergerus air,” katanya. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: