Polri Terjunkan 3.000 Personel Amankan Natal Dan Tahun Baru di Banten

Polri Terjunkan 3.000 Personel Amankan Natal Dan Tahun Baru di Banten

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Polda Banten mengerahkan sebanyak 3.000 personel gabungan selama Operasi Lilin Kalimaya 2019. Operasi gabungan Polri dan TNI bersama instansi lain ini akan melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan personel gabungan operasi akan disiagakan selama sepuluh hari  mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2020.

Personel gabungan terdiri dari Polda Banten termasuk Polres jajaran bersama dengan Korem 064/MY, Dinas Perhubungan, Basarnas, Jasa Raharja dan Sat Pol PP.

“Pola pengamanan akan kita matangkan besok dan Rakor Eksternal nanti. Rencananya besok akan kita gelar Latpra Ops Lilin Kalimaya 2019,” kata Kapolda saat dikonfirmasi, Rabu (18/12).

Ribuan personel gabungan tersebut akan disebar di beberap titik objek vital, terutama Pelabuhan Penyeberangan Merak, Pelabuhan Bojonegoro, Terminal, Stasiun KA, dan objek wisata pantai Anyar, Carita dan Citorek

“Kami akan berupaya maksimal dalam menciptakan situasi yang kondusif. Setidaknya 32 Pos Pengamanan dan 19 Pos Pelayanan didirikan. Titik pengamanan terpusat di beberapa lokasi pelabuhan, terminal, objek wisata, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan atau pusat keramaian,” katanya.

Selain mengamankan objek vital di wilayah Banten, pihak kepolisian pun akan melakukan antisipasi gelombak pertama pemudik yang akan menjalankan libur natal dipresiksi akan terjadi pada 21-22 Desember 2019.

“Tidak menutup kemungkinan akan terjadi peningkatan di akhir pekan ini. Namun kita sudap mempersiapkan segala kemungkinan yang ada nanti,” katanya. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: