Quick Count LSI Denny JA: Adik Atut Unggul Telak Dari Calon Penantang

Quick Count LSI Denny JA: Adik Atut Unggul Telak Dari Calon Penantang

Serang, Pilarbanten.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil hitung cepat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa unggul dari calon penantang Nasrul Ulum dan Eki Baehaki.

Data hasil quick count yang sudah masuk ke LSI Denny JA sebesar 98,44 persen dengan margin error 1 persen dengan metode survei secara acak.

  1. Tatu-Pandji unggul 62,47 persen dari Nasrul-Eki 37,58

Peneliti LSI Denny JS Rico Pahlawan menjelaskan, berdasarkan asumsi partisipasi pemilih menurut versi quick count sebesar 60,35 persen dari total pemilih 1.132.717 pemilih.

Berdasarkan hasil quich count dari sebanyak 256 tempat pemungutan suara (TPS) dari total jumlah sebanyak 3.065 TPS, pasangan Tatu-Pandji unggul sebesar 62,47 persen. Sedangkan Nasrul-Eki sebesar 37,58 persen.

“Dari 256 TPS menggunakan aplikasi jaringan android dan sms di tempat yang tidak terjangkau jaringan dengan margin 1 persen,” kata Rico saat memparkan hasil quick count di kediaman Ratu Atut Chosiyah, Cipocok, Kota Serang, Rabu (9/12/2020).

  1. Unggul disemua dapil pemilihan

Disampaikan Rico, adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu unggul telak di semua dapil di Kabupaten Serang. Dari lima dapil yang ada hanya di dapil lima yakni Kecamatan Bojonegara, Gunung Sari, Kramatwatu, Pulo Ampel dan Waringinkuring sedikit ada perlawanan dari calon penantang, suara nomor urut 1 sebesar 54 persen dan suara nomor urut 2 sebesar 45 persen.

“Melihat tren pemilih ada kenaikan yang menggunakan hak pilih lebih tinggi ketimbang tahun lalu karena melihat ada persaingan ketat di pilkada tahun ini,” katanya.

  1. Petahana klaim sudah menangkan Pilkada Serang

Ditempat yang sama, ketua tim pemenangan Tatu-Pandji, Yandri Susanto mengatakan, dengan melihat dari hasil hitung cepat LSI Denny JA tersebut sudah dipastikan bahwa yang akan memimpin Kabupaten Serang lima tahun kedepan adalah Tatu-Pandji.

“Hasil ini sudah diprediksi dari awal bu Tatu dan pak Pandji yang menang,” katanya.(War/Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: