Provinsi Banten menjadi peringkat kelima tertinggi tingkat Nasional capaian vaksinasi

oleh -7 Dilihat
oleh

SERANG – Provinsi Banten menjadi peringkat kelima tertinggi tingkat nasional capaian vaksinasi, setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, capaian vaksinasi sampai saat ini sudah mencapai 67 persen lebih. Artinya, tahap Herd Immunity di masyarakat sudah tercapai.

Gubernur Banten Wahidin Halim pada akhir pekan kemarin mengatakan, meskipun demikian dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

“Karena virus Covid-19 masih mengancam. Jangan sampai lengah dengan,” pungkasnya.

Dikatakan WH, saat ini kasus Covid-19 di Banten sudah melandai dan terkendali. Bahkan pihaknya masih menyiapkan RSUD Banten sebagai RS rujukan utama.

“Ini berkat kerja keras kita semua, tidak hanya Pemprov tetapi juga TNI dan Polri serta semua masyarakat Banten,” ucapnya.

WH juga mengaku Pemprov akan terus meningkatkan target vaksinasi itu sehingga mencapai 99 persen. Hal itu dilakukan dengan cara melakukan intervensi kepada Kabupaten dan Kota.

“Hal itu sudah kami lakukan sejak pertama kali gerakan vaksinasi dimulai, seperti melakukan gerakan vaksinasi masal di Kota Serang, Tangerang, Lebak Pandeglang dan Cilegon,” tuturnya.

Selain intervensi vaksinasi, tambah WH, Pemprov juga ikut membantu Kabupaten dan Kota dalam hal pendanaan penanganan Covid-19.

“Serta melengkapi fasilitas RS rujukan yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota,” tutupnya.(teguh)