Prosesi Pelepasan Purnawiyata Kelas VI dan Kenaikan Kelas di SDN 1 Pasirkupa Kecamatan Kalanganyar

oleh -285 Dilihat
oleh

Lebak, Pilarbanten.com – 20 Juni 2024** – SDN 1 Pasirkupa Rangkasbitung menggelar prosesi pelepasan purnawiyata untuk siswa kelas VI serta acara kenaikan kelas bagi siswa kelas I hingga V untuk tahun ajaran 2023-2024. Acara yang bertajuk “Melangkah Menuju Masa Depan” ini berlangsung dengan penuh haru dan khidmat.

 

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Kepala Sekolah, Umi Huryati, S.Pd, MM. Dalam sambutannya, Umi Huryati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar mereka dengan baik, serta kepada para guru dan orang tua yang selalu memberikan dukungan.

Baca Juga:  PPDB Banten Dibuka 19 Juni 2024, Pemprov Siapkan Layanan Online Secara Maksimal

 

Prosesi ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Panwas Kecamatan Kalanganyar, Raden Vily Lorawati, S.E., M.Si., Korwil Kecamatan Kalanganyar, Taufik Abdullah, M.Pd., Ketua Komite Sekolah, Bapak Munadi, dan tokoh masyarakat .

Mereka memberikan pidato singkat yang penuh motivasi, menekankan pentingnya pendidikan dan peran serta aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik.

 

Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai pentas seni dari siswa-siswi, mulai dari pencak silat, tari, paduan suara, hingga acara menari bersama guru. Penampilan ini menambah semarak suasana dan menunjukkan bakat-bakat luar biasa para siswa SDN 1 Pasirkupa.

Baca Juga:  Disporapar Kabupaten Serang Latih dan Uji Kompetensi Puluhan Barista

Dalam prosesi pelepasan, setiap siswa kelas VI menerima sertifikat kelulusan yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah. Sementara itu, siswa-siswa dari kelas I hingga V menerima rapor kenaikan kelas mereka. Suasana haru tak terelakkan ketika para siswa kelas VI mengucapkan terima kasih dan perpisahan kepada guru-guru dan adik-adik kelas mereka.

 

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat bpk Munadi, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah. Momen ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan bagi seluruh peserta didik dan orang tua.

Baca Juga:  Tinjau Pelaksanaan PPDB 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Pastikan Pelayanan Prima

 

Semoga para lulusan SDN 1 Pasirkupa dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dengan semangat dan tekad yang kuat, serta membawa nama baik sekolah di masa yang akan datang.(baron)