Pilar Banten
  • August 15, 2020
  • Last Update Aug 14, 2020 11:33 am
  • Indonesia
Prasetyo Edi Pimpin ADPSI Gantikan Asep Rahmatullah

Prasetyo Edi Pimpin ADPSI Gantikan Asep Rahmatullah

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi dipercaya untuk memimpin jabatan ketua Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) menggantikan Asep Rahmatullah yang sebelumnya duduk di kursi ketua DPRD Banten. Asep kini tidak duduk lagi di kursi DPRD Banten karena perolehan suaranya kurang pada saat Pileg lalu.

Sekretaris DPRD Banten (Sekwan) Deni Hermawan mengaku bersyukur dengan terpilihnya ketua baru ADPSI ini. mantan  Sekretaris ADPSI ex officio ini berharap di kepengurusan yang baru ini bisa lebih semangat lagi dalam bekerja dan melayani masyarakat sesuai dengan wilayahnya masing-masing.
“Menambah semangat baru dalam memperjuangkan aspirasi DPRD, kami akan selalu mendukung kinerja DPRD,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (19/12/2019).
Pemilihan ketua ADPSI ini dilangsungkan di hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (18/12/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di Provinsi Lampung pada beberapa waktu yang lalu.
Prasetyo edi yang merupakan ketua DPRD DKI juga politisi PDI Perjuangan ini dipilih secara aklamasi setelah dua kandidat dari Ketua DPRD Provinsi Lampung dan Provinsi Jawa tengah mundur dari bursa pencalonan. Terpilihnya Prasetyo Edi ini diumumkan secara langsung oleh caretacker ketua ADPSI yaitu Ketua DPRD Provinsi NTB.
Dalam sambutannya Prasetyo Edi memohon doanya kepada seluruh peserta yang dihadiri oleh seluruh para ketua DPRD Seluruh Indonesia dan Sekwan seluruh Indonesia,  semoga dalam menjalankan amanah ini dapat diberikan kekuatan dan kesehatan juga dapat membangun sinergitas dan memfasilitasi terkait kepentingan yang menyangkut masyarakat dan DPRD.
“Tanpa dukungan dan bantuan dari teman-teman semua, posisi saya sebagai ketua tidak akan mampu berbuat banyak. Oleh karena itu sinergitas sangat diperlukan dalam menjalankan organisasi ini,” katanya. (Rey/Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: