Pj Sekda M Tranggono Harap PASI Provinsi Banten Lahirkan Atlet Berprestasi

oleh -9 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M Tranggono berharap dengan dilantiknya Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten Masa Bakti 2022-2026 dapat terus mendorong prestasi-prestasi para atlet Provinsi Banten pada cabang olahraga atletik.

“Selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah PASI Provinsi Banten. Diharapkan juga, ini dapat terus mendorong prestasi atlet,” ungkap M Tranggono saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Banten Masa Bakti 2022 – 2026, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (28/2/2023).

Selain itu, M Tranggono juga berharap PASI Provinsi Banten dapat melahirkan calon-calon atlet yang memiliki potensi besar untuk dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional pada cabang olahraga atletik.

“Diharapkan pengurus PASI Provinsi Banten dapat mencetak atlet yang bersaing, kalau kita bisa menghasilkan 2 – 3 untuk atlet nasional maupun internasional. Ini bisa membawa harum nama Banten untuk lebih baik lagi,” katanya.

Selanjutnya, M Tranggono menyampaikan kegiatan pembinaan olahraga bukanlah menjadi tanggung jawab organisasi saja. Tetapi hal tersebut menjadi tanggung jawab semua pihak, baik itu Pemerintah, swasta hingga stakeholder terkait.

“Sekali lagi, selamat atas dilantiknya Pengurus PASI Provinsi Banten. Mudah-mudahan Bapak/Ibu dapat menjalankan roda organisasi yang baik dan dapat berperan serta dalam pembangunan olahraga di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, M Tranggono juga menuturkan Pemprov Banten saat ini tengah berkonsentrasi untuk mengoptimalkan bonus demografi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Salah satunya terkait upaya penanganan dan penurunan angka stunting.

“Alhamdulillah berkat peran serta stakeholder terkait di Banten, kita turun 4,5 persen dari 24,5 persen pada tahun 2022. Harapan kita target 14 persen pada 2024 dapat tercapai,” jelasnya.

Sementara, Ketua Bidang Pengembangan Organisasi PB PASI Mayjen TNI (Purn) Zacky Anwar Makarim mengajak semua pihak baik Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Banten dapat bersama-sama memberikan perhatian dan dukungan kepada para atlet cabang olahraga atletik yang ada.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran PASI Provinsi Banten untuk dapat bekerja keras dan terarah. Selamat bekerja untuk pengurus PASI Provinsi Banten,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua PASI Provinsi Banten Ade Rossi Khairunnisa mengatakan langkah awal yang akan dilakukannya setelah pelantikan, di antaranya penguatan kepengurusan dan menindaklanjuti dengan rapat kerja. Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah mendorong prestasi para atlet kedepannya.

“Setelah kegiatan pelantikan ini, kita langsung melaksanakan rapat kerja. Karena program-program ini juga kan harus terukur untuk mencapai suksesi atlet di event olahraga,” katanya.

Setelah itu, kata Ade Rossi, pihaknya juga ke depan akan melaksanakan program yang berkelanjutan, di antaranya melakukan event-event cabang olahraga atletik, baik pada tingkat sekolah maupun tingkat komunitas.

“Itu dalam rangka mencari bibit-bibit (atlet, red), ini perlu konsisten yang berkelanjutan dari seluruhnya,” tandasnya.

Selanjutnya, ia menuturkan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan KONI Provinsi Banten dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten hingga PB PASI untuk dapat bersama-sama membina dan melatih para atlet yang ada.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Banten Periode 2017-2022 Andika Hazrumy, Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Banten Komarudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani serta tamu undangan yang lainnya.(Al/js)