HUT Kota Tangerang, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Dirgahayu Kota Tangerang Yang Ke-30

oleh -12 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar sampaikan Dirgahayu Kota Tangerang yang ke-30 saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-30 Kota Tangerang di Gedung DPRD Kota Tangerang, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, (28/2/2023).

“Apresiasi dan penghargaan atas pencapaian yang telah dilakukan dan didapatkan oleh Pemerintah Kota Tangerang,” ucapnya.

“Pencapian ini adalah pencapaian bersama, hasil kerja bersama,” tambah Al Muktabar.

Dikatakan, dalam pencapaian yang telah dilakukan dan didapatkan, sesungguhnya pahlawannya itu adalah masyarakat. Pasalnya penghargaan atas capaian yang diraih sesungguhnya untuk masyarakat.

Al Muktabar juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama dan bekerjasama dalam menjaga dan meningkatkan pencapaian kinerja.

“Kadang pencapaian lebih mudah daripada menjaganya,” ungkapnya.

“Kegotongroyongan harus kita jaga untuk menjaga pencapaian,” tambah Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga sampaikan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat membuka Rapat Koordinasi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Balikpapan, Kalimantan Timur pekan lalu (22 – 24/2/2023).

Dikatakan, Presiden menekankan para Kepala Daerah untuk menjaga dan mengendalikan inflasi, menggiatkan ide kreatif masyarakat dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta menggiatkan even-even olahraga dan pariwisata.

“Kita harus menjaga inflasi. Kota Tangerang pencapaiannya sangat baik. Saat ini pencapaian parameter inflasi harus kita perhatikan,” ungkap Al Muktabar.

“Dirgahayu Kota Tangerang yang Ke-30,” ucapnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada kita untuk terus melaksanakan pembangunan,” pungkas Al Muktabar.

Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya mengatakan, 30 tahun adalah sebuah perjalanan panjang sebuah kota.

“Alhamdulillah,” ucapnya.

“Sebagai wujud rasa syukur, juga pengingat untuk selalu bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk Kota Tangerang,” tambah Arief.

Dikatakan, melalui tema “Berkolaborasi membangun kota,” gotong royong telah menunjukkan kemampuannya dalam menyelesaikan kompleksitas masalah di Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Arief juga paparkan langkah-langkah Pemkot Tangerang dalam meningkatkan akses pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, hingga berbagai pembangunan dan penataan infrastruktur. Serta berbagai penghargaan atas capaian yang diraih Kota Tangerang.

“Pemerintah Kota Tangerang terus bertransformasi ke platform digital untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan Kota Tangerang,” ungkapnya.