Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sembelih Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi

oleh -98 Dilihat
oleh

Pilarbantene.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyembelih langsung sapi bantuan kemasyarakatan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sapi bernama Pegon itu berjenis limosin dengan bobot 1.130 kg, yang dibeli dari Abdul Rosyid asal Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

 

Penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar, Pj Ketua Umum TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Virgojanti dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Banten, perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten, para tokoh agama dan tokoh masyarakat seusai melaksanakan Sholat Iduladha 1445 H di Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug Kota Serang, Senin (17/6/2024).

Baca Juga:  Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yonif 318/AY Gelar Sholat dan Halal Bihalal Bersama

 

Al Muktabar mengatakan bahwa dirinya sudah lama bersertifikasi kompetensi Juru Sembelih Halal (Juleha) sehingga prosesi pemotongan berjalan dengan lancar.

 

“Alhamdulillah pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Al Bantani berjalan lancar, karena dari dulu sudah sebagai juru sembelih halal”, ucapnya.

 

Selain menyembelih hewan kurban, di kesempatan ini juga Al Muktabar turut serta menguliti dan memotong daging hewan kurban dengan peralatan yang dibawanya sendiri

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Masyarakat Adat Baduy

 

“Daging-daging yang dipotong ini kita bagikan ke masyarakat, khususnya kita distribusikan untuk penanganan stunting di Provinsi Banten”, tambahnya

 

Sebagai informasi, pada Iduladha 1445 H/ 2024 M kali ini, di Masjid Raya Al Bantani terdapat 60 hewan kurban yang terdiri dari 44 ekor sapi, 2 ekor kerbau, dan 14 ekor kambing.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Jamaah Haji Provinsi Banten Kloter 02

 

Sebanyak 4 sapi akan dipotong di Kawasan Sistem Pertanian Terpadu (Sitandu) Provinsi Banten untuk dibagikan kepada anak-anak penderita stunting.(js)