Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yonif 318/AY Gelar Sholat dan Halal Bihalal Bersama

oleh -256 Dilihat
oleh

Pilarbanten.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 318/Adhirajasa Yudha (AY) Letkol Inf Agung Ariwibowo, S.Hub., Int., beserta keluarga besar Brigade Infanteri (Brigif) 14/Macan Yudha (MY) dan Yonif 318/AY melaksanakan sholat Idul Adha dan halal bihalal bersama di Masjid Patria pada hari Senin (17/06/2024).

 

Acara diawali dengan sholat Idul Adha dan dilanjutkan dengan halal bihalal bersama. Setelah itu, dilakukan penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 19 ekor hewan kurban, yaitu 3 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar serta prajurit dan keluarga besar Brigif 14/MY dan Yonif 318/AY.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sembelih Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi

 

“Asops Kostrad Brigjen TNI Mychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han, Kasbrig 14/MY Letkol Inf Moch Reynaldi Herbowo, dan Komandan Yonif 318/AY Letkol Inf Agung Ariwibowo, S.Hub., Int turut hadir dalam acara ini,” ungkap Letkol Inf Agung Ariwibowo.

 

Danyonif 318/AY Letkol Inf Agung Ariwibowo, S.Hub., Int. menyampaikan harapannya agar perayaan Idul Adha berikutnya dapat lebih maksimal dan memberikan manfaat yang lebih besar. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga yang membutuhkan uluran tangan kita. Sekaligus untuk menjalin hubungan baik dan sinergitas antara prajurit dan masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Baca Juga:  Seba Baduy 2024, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Titipkan Tumbuh Kembang Anak

 

Penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Yonif 318/AY terhadap masyarakat sekitar dan bentuk ibadah dalam rangka Hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara prajurit dengan warga sekitar.(baron)