Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin

oleh -231 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan sejumlah program pemerintah yang sudah dan sedang dilakukan oleh Pemprov Banten serta kondisi terkini di Provinsi Banten.

“Ada beberapa hal yang diskusi dan beliau juga mengarahkan kepada kita sebagai bagian dari agenda-agenda pembangunan di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Baca Juga:  Transparansi dan Akuntabilitas, Pemprov Siapkan Banyak Aplikasi

“Lalu kita melaporkan berbagai hal perkembangan keadaan Banten yang tentu secara umum situasinya baik,” sambungnya.

Selain itu, ujar Al Muktabar, Wapres KH Ma’ruf Amin juga terus mengingatkan kepada Pemprov Banten serta Forkopimda Provinsi Banten terkait beberapa hal yang menjadi konsentrasi saat ini, di antaranya penurunan stunting, gizi buruk dan kemiskinan ekstrem serta pengendalian inflasi.

“Itu selalu diingatkan oleh beliau atas langkah-langkah Pemerintah Daerah untuk pengendalian inflasi, stunting, gizi buruk dan kemiskinan ekstrem,” katanya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Berikan Dukungan dan Semangat Kepada Kafilah Provinsi Banten

“Kemudian menggunakan Bangga Buatan Indonesia, ya produk lokal itu juga didorong oleh beliau. Serta Bangga Berwisata di Indonesia,” tutur Al Muktabar.

Untuk menindaklanjuti arahan tersebut, kata Al Muktabar, dibutuhkannya sinergi semua pihak, baik dari Forkopimda Provinsi Banten hingga Kabupaten/Kota serta masyarakat.

“Sinergi menjadi kunci dalam rangka agenda pembangunan di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Baca Juga:  Protes Tarif Maxim, Ratusan Driver Ojol di Serang Geruduk Kantor Dishub

Sementara, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Sobarna mengatakan dengan sinergi semua pihak, percepatan pembangunan di Provinsi Banten dapat dilaksanakan.

“Dengan sinergi itu, misal semua hambatan yang mungkin akan merintangi kegiatan pembangunan akan mampu dieliminir,” tandasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif serta Pejabat Daerah lainnya.(Al/js)