Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tekankan Kesadaran Nasional Untuk Optimalkan Kinerja

oleh -7 Dilihat
oleh

SERANG, PILARBANTEN.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar menekankan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Banten untuk tetap membangun Kesadaran Nasional. Upaya itu sebagai langkah dalam meningkatkan semangat dan kedisiplinan untuk optimalkan kinerja.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar saat memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jum’at (17/02/2023).

“Apel ini merupakan moment dalam membangun Kesadaran Nasional terlebih lagi kesadaran pada diri sendiri yang menjadi pangkal kita tulus dalam bekerja. Sehingga kita tidak merasakan berat dalam bekerja dan kita bisa memberikan kontribusi yang terbaik,” ungkapnya.

Dengan menanamkan kesadaran pada diri sendiri, bisa memberikan semangat tersendiri bagi para ASN. Diharapkan mampu memberikan agregat nasional sebagai bentuk kinerja dalam pelaksanaan birokrasi berdampak bagi masyarakat Banten.

“Maka dari itu saya terus menggiatkan agar kita semua bisa memiliki target yang sama. Kesadaran yang sama dan tujuan pembangunan juga menuju ke arah yang sama,” jelas Al Muktabar.

“Dimana fokus utama kita melayani masyarakat. Terutama pada hal stunting, gizi buruk, inflasi dan kemiskinan ekstrim sebagai fokus kinerja kita dalam mengimplementasikan pembangunan nasional yang didasari kesadaran nasional,” lanjutnya.

Menurutnya, tidak hanya mewujudkan masyarakat Banten yang maju dan sejahtera. Tetapi, semangat kesadaran nasional dan kolaborasi ini mampu menciptakan ekosistem yang baru bagi generasi bangsa yang akan terus melanjutkan pembangunan dan perkembangan daerah yang telah diperjuangkan.

“Karena sesungguhnya apa yang kita lakukan sekarang dengan menanamkan kesadaran nasional ini, secara langsung akan memberikan suatu tatanan yang baru atau ekosistem baru yang siapapun nanti putra putri kita bisa melanjutkan pemerintahan ini tentu dengan proses dan agenda perubahan yang lebih baik,” ungkap Al Muktabar.

Selain itu, Al Muktabar juga menyampaikan kesadaran yang bisa ditanamkan pada diri sendiri bisa di jadikan kesadaran dalam rangka mengembangkan karir untuk mencapai tujuan – tujuan sebagai ASN yang memiliki kesadaran nasional tinggi dalam mencapai tujuan yang optimal.

“Saya menekankan kita perlu kesadaran bersama baik itu untuk perkembangan karir sendiri. Karena dengan berkembangnya karir kita maka kita lebih memiliki kesempatan untuk berprestasi seluas-luasnya,” jelasnya.

Al Muktabar juga berharap dengan saling mengingatkan dalam menanamkan kesadaran nasional di lingkungan Provinsi Banten ini bisa menjadi aktualisasi nilai dan prinsip reformasi birokrasi pada segenap aparatur pemerintah di Provinsi Banten.

“Saya harap dengan memperingati Hari Kesadaran Nasional ini kita mampu melayani, menyederhanakan dan dimanifestasikan dalam pelayanan publik. Sehingga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses menghasilkan masyarakat yang memiliki pelayanan yang baik dengan mengembangkan kebersamaan,” pungkasnya.(Al/js)