Pilkada Pandeglang Diikuti 2 Bapaslon: Head To Head Petahana Irna dan Thoni

Pilkada Pandeglang Diikuti 2 Bapaslon: Head To Head Petahana Irna dan Thoni

Pandeglang,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menerima dua berkas pendaftaran Irna Narulita-Tanto W Arban dan Thoni Fatoni Mukson-Miftahul Tamamy sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang.

Bapaslon petahana Irna dan Tanto mendaftar ke KPU Pandeglang pada Sabtu (5/9/2020) kemarin. Sementara bapaslon penantang Thoni dan Miftahul mendaftar ke KPU pada hari ini, Minggu (6/9/2020).

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, pada Pilkada Pandeglang tahun ini dipastikan hanya akan diikuti oleh dua bapaslon setelah dua bapaslon dari jalur independen Krisyanto-Hendra Pranova dan Mulyadi-Subhan gagal mendapatkan tikut untuk maju di Pilkada.

“Berdasarkan pengecekan yang disaksikan oleh Bawaslu Pandeglang dan Tim Penghubung Bakal Pasangan Calon, dokumen persyaratan pencalonan lengkap dan sah, sementara syarat calon dinyatakan lengkap,” katanya saat dikonfirmasi.

Setelah selesai masa pendaftaan, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran dua bapslon tersebut. Tahapan verifikasi akan dilakukan KPU mulai dari tanggal 6-12 September 2020 mendatang.

“Jika masih ada yang belum sah, disampaikan pada masa perbaikan pada 14 – 16 September 2020,” ujar Suja’i.

Untuk diketahui, calon penantang Thoni dan Miftahul hanya didukung oleh dua partai politik yakni PPP dan PKB di Pilkada Pandeglang 2020, melawan calon petahana Irna dan Tanto W Arban dengan diusung oleh koalisi besar yakni partai Golkar, PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, Nasdem, PBB, PKS dan Gerindra.(Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: