Empat Kandidat Bapaslon Bertarung di Pilkada Cilegon

Empat Kandidat Bapaslon Bertarung di Pilkada Cilegon

Cilegon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menerima empat berkas pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon.

Dengan demikian pada Pilkada Cilegon 2020 ini akan diikuti oleh empat kandidat yang akan bertarung.

Salah satu dari bapaslon tersebut merupakan maju melalui jalur perseorangan atau independen yakni Ali Mujahidin didampingi oleh seorang artis pemain film cinta fitri Lian Firman.

Sementara tiga bapaslon lain diusung oleh partai politik. Ketiganya adalah bapaslon Ati Marliati-Sokhidin didukung partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB, bapaslon Heldy Agustian-Sanuji Pentamerta didukung partai Berkarya dan PKS, terakhir bapaslon Iye Iman Rohiman-Awab didukung partai PAN, PPP dan Demokrat.

“Berdasarkan yang telah konfirmasi hanya empat bapaslon saja yang mendaftar ke KPU Cilegon,” kata Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi saat dikonfirmasi, Minggu (6/9/2020).

Selanjutnya, disampaikan Irfan, pihaknya akan melakukan pengecekan keabsahan berkas pencalonan dan syarat calon yang telah diberikan ke KPU, mulai dari riwayat pendidikan dan persyaratan lainnya.

“Kita akan melakukan vetifikasi dimulai hari ini tanggal 6 sampai 12 September mendatang. Jika ada yang kurang akan kita sampaikan dimasa perbaikan,”katanya.

Salah satu bapaslon Wali Kota dan Wakil Walikota Cilegon, Iye Iman Rohiman-Awab mengakui perhelatan Pilkada Cilegon dinilai cukup berat karena harus bertarung dengan 3 kontestan lainnya. Namun bapaslon Iye-Awab yakin dengan restu dari Allah SWT dan dukungan penuh masyarakat Cilegon dapat memenangkan Pilkada Cilegon periode 2021-2026.

“Kami optimis dengan izin Allah SWT, kami optimis bisa mememangkan kontestasi ini dengan dukungan masyrakat Cilegon. Tentu semua pasangan kami anggap berat, tidak ada yang ringan. Tetapi diantara yang berat itu, insya Allah kami, keluar sebagai pemenang,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto saat dikonfirmasi.(Anwar/Rey)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: