Peringati HBN ke-75 Tahun, Sekda Nanang Ajak ASN Kobarkan Semangat Bela Negara

oleh -242 Dilihat
oleh

PILARBANTEN. COM – Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengingatkan kepada masyarakat khususnya aparatur sipil negara atau ASN agar terus mengobarkan semangat bela negara. Hal itu disampaikan Nanang pada Apel Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tingkat Kabupaten Serang di halaman Pendopo Bupati pada Selasa, 19 Desember 2023.

 

“Dalam momen Upacara Hari Bela Negara ke 75 tingkat Kabupaten Serang yang di rangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Serang kita imbau kepada seluruh ASN sebagai mana amanat Presiden kita harus mengobarkan jiwa bela negara,”kata Nanang.

Baca Juga:  Digagas Bupati Serang, Silat Kaserangan Juara Umum Even tingkat Internasional

 

Mengingat kata Nanang, sudah sedemikian banyaknya tantangan seperti pandemi covid-19 lantas iklim global, situasi sosial politik yang ada dalam perkembangan dinamisnya. Namun harus ada jiwa bela negara yang sudah dikobarkan oleh para pejuang terdahulu dan itu harus terus di hidupkan serta dikembangkan terus bahwa nasionalisme, NKRI harga mati itu harus di tanamkan kepada semua masyarakat apalagi ASN di Kabupaten Serang tidak boleh luntur namun harus terus berkembang dan lebih maju ke depannya.

Baca Juga:  Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77, Pj Gubernur Banten: Kita Tingkatkan Stabilitas Keamanan di Tahun Politik

 

“Jadi cinta tanah air, cinta bangsa, cinta negara karena dengan cinta kita harus bela negara. Bentuk bela seorang ASN kita laksanakan dengan tupoksi kita masing-masing, penuh rasa tanggung jawab, penuh dedikasi dan tentunya itu nanti akan berimplikasi bentuk bela kita kepada negara kita,”ucapnya.

 

Menurut Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra ini bahwa bukan berarti bela negara itu harus perang, namun apa yang dilaksanakan atas perintah oleh pimpinan baik dari pusat, provinsi, kabupaten loyalitas ASN terhadap pimpinan untuk membangun masing-masing di daerahnya itu juga bentuk bela negara.

Baca Juga:  Diduga Dikeroyok, Pelajar Di Lebak Tewas

 

“Lebih kecilnya untuk keluarga, daerah dan pemerintah itu yang harus kita bela, mudah-mudahan kemajuan lebih bagus lagi ke depan wabil khusus Kabupaten Serang lebih maju dan sejahtera. Sehingga, mensejahterakan masyarakat itu adalah bentuk tanggung jawab kita untuk membela negara,”tandasnya.

 

Turut hadir pada Upacara Hari Bela Negara ke-75 yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Serang Tahun 2023, para kepala OPD dan pegawai di lingkungan Pemkab Serang.(js)