Pengaruh Airin Mampu Kalahkan Puteri Wapres Dan Ponakan Prabowo

oleh -5 Dilihat
oleh

Tangerang Selatan, Pilarbanten.com – Calon petahana Benyamin Davnie mengakui keunggulannya sementara dirinya bersama Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangerang Selatan 2020 karena adanya pengaruh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani

Berdasarkan versi quick count sejumlah lembaga survei dan real count KPU Ben-Pilar unggul sementara dari dua pasangan calon yang lain.

“Pasti adalah karena beliau kan ketua DPD Golkar saya diusung DPD Golkar pasti ada pengaruh,” kata Benyamin, Kamis (10/12/2020).

Menurut Ben, pengaruh kuat adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu mampu mengalahkan dua keluarga petinggi negeri yakni Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah dan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangerang Selatan.

“Dan beliau masih punya pengaruh kuat di Tangerang Selatan,” kata Wakil Wali Kota Tangsel aktif itu.

Berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasangan Benyamin-Pilar unggil sementara dengan perolehan 41,1 persen. Disusul pasangan Muhammad-Saras mendapatkan 35,2 persen dan Azizah-Ruhama mendapatkan 23,7 persen. Hal ini berdasarkan www.pilkada2020.kpu.go.id pukul 11:30 WIB.

Real count versi KPU itu berdasarkan data sementara yang dikumpulkan di 933 TPS dari total keseluruhan TPS di Serang sebanyak 2.963 atau baru 31,49 persen.

Untuk diketahui, data yang ditampilkan pada menu hitung suara versi real count KPU itu bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara akan dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam pleno terbuka.(War/Red)