Pilar Banten
Pemprov Banten Beri Penghargaan Kepada Nakes

Pemprov Banten Beri Penghargaan Kepada Nakes

Lebak, – Pemprov Banten memberikan sejumlah penghargaan kepada masyarakat dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) berprestasi yang tersebar di sejumlah wilayah di Provinsi Banten.

Pemberian penghargaan itu dilakukan pada saat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 yang dilaksanakan di lapangan Merdeka, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Kamis (11/11/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramuji Hastuti dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bentuk rasa terima kasih kepada dedikasi yang dilakukan oleh para Nakes atas pengabdiannya dalam melayani, Pemprov Banten memberikan penghargaan.

“Ada perawatan teladan dan dokter teladan masing-masing satu orang. Kemudian ada juga pengelola program gizi dan santarian teladan masing-masing tiga orang serta puskesmas berprestasi satu orang,” jelasnya.

Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah Puskesmas dan PKM terbaik dalam melayani Kestrad dan mendukung program Kesehatan melalui publikasi massif.

“Dengan tema kegiatan sehat negeriku, tumbuh Indonesiaku HKN tahun ini sebagai momentum untuk memperkuat tekad semangat dan sebagai upaya untuk memperjuangkan ketahan kesehatan,” katanya.

Selain itu, lanjut Ati, untuk mengingatkan dan mengedukasi masyarakat dan meningkatkan partisipasi mereka dalam upaya menjaga kesehatan baik dilingkungan keluarga maupun mandiri.

“Sehingga harapannya jika kesehatan masyarakat sudah meningkat, maka angka kesejahteraan juga akan meningkat pula,” tutupnya.(loet)

Tinggalkan Balasan