Pilar Banten
Pemprov Banten Akan Bangun Rumah Dinas Baru Senilai Rp 19 Miliar

Pemprov Banten Akan Bangun Rumah Dinas Baru Senilai Rp 19 Miliar

SERANG – Pemprov Banten berencana akan membangun Rumah Dinas (Rumdin) pimpinan baru pada tahun 2020. Rencana pembangunan itu sudah teralokasikan anggarannya di APBD 2020 sebesar Rp19 miliar yang berada di OPD Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Banten.

Kepala dinas Perkim Yanuar mengiyakan akan rencana itu. Menurut Yanuar, rencana pembangunan itu sudah dianggarkan dan tinggal menunggu proses tahapan administratif lainnya, sebelum melakukan tahapan teknis pelaksanaan.”Kita sekarang baru proses pembuatan HPS,” ujarnya Senin (13/1/2020).

Setelah itu, pihaknya akan melakukan konsultasi ke Satgas untuk review HPS yang kami buat. Setelah tahapan itu dilakukan, baru kemudian masuk ke proses lelang.Untuk penetapan lokasinya sendiri belum dilakukan, tapi yang jelas aksesnya harus strategis.

“Ada rencana di Boru, Kota Serang. Di sana ada tanah milik Pemprov, sehingga bisa mengurangi ongkos operasional. Tapi masalahnya nanti masuk ke silpa lagi anggarannya, karena tidak terserap penuh,” katanya.

Penetapan lokasi awal, lanjutnya, di sekitar lokasi sport center. Karena di pagu anggaran Rp19 miliar itu ada alokasi pembebasan lahan sekitar Rp6 miliar.”Tapi nanti kita konsultasikan dulu,” ujarnya. (Al/Wr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: