PDIP Dukung Adik Ratu Atut di Pilkada Serang 2020

PDIP Dukung Adik Ratu Atut di Pilkada Serang 2020

SERANG, PILARBANTEN.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP resmi memberikan rekomendasi kepada bakal calon (balon) dua petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang dan Pandeglang.

Surat rekomendasi telah disampaikan DPP melalui DPD PDIP Banten. Dalam surat rekomendasi yang ditandata oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto itu bahwa untuk Pilakada Serang DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Adik Ratut Atut Chosiyah, Ratu Tatu Chasanah dan Irna Narulita sebagai balon Bupati Pandeglang.
DPP PDIP juga memberikan rekomendasi kepada kadernya yakni Panji Tirtayasa untuk mendampingi Tatu di Pilkada Serang 2020 sebagai balon wakil bupati. Panji merupakan petahana wakil bupati Serang. Kemudian, balon bupati Pandeglang Irna Narulita diberi mandat untuk berpasangan Tanto W Arban, wakilnya yang saat ini menjabat.
“PDIP hari ini telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk para calon bupati dan wakil bupati, khusus untuk provinsi Banten dari 4 Pilkada 2020 hari ini telah dikeluarkan rekomendasi untuk Kabupaten Serang dan Pandeglang,” kata Sekretaris DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah melalui siaran pers, Rabu (19/2/2020).
Sementara, untuk kandidat balon yang akan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP pada Pilkada Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan masih dalam pembahasan. Pihaknya berjanji bulan depan rekomendasi balon terhadap dua daerah akan keluar.
“Dua daerah yaitu Cilegon dan Tangerang Selatan akan di keluarkan rekomendasi paling lamabat pertengahan bulan maret,” tuturnya.
Setelah mendapat rekomendasi, kata Asep kedua pasangan Tatu-Panji dan Irna-Tanto diperintahkan partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut untuk melakukan komunikasi dengan partai lain guna membangun koalisi partai.
“Dari semua itu PDI Perjuangan minta lebih cepat dan lebih siap untuk membangun dan mengkonsolidasikan seluruh partai dan para tokoh serta masyarakat untuk mengawal dan memenangkan pilkada di daerahnya,” katanya. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *