Pasien Infeksi di RSDP Serang Masih Dirawat di Ruang Isolasi

Pasien Infeksi di RSDP Serang Masih Dirawat di Ruang Isolasi

SERANG, PILARBANTEN.COM – Pasien infeksi di Rumah Sakit dr. Drajat Prawiranagara (RSDP) Kabupaten Serang masih di rawat secara intensif di ruang isolasi. Meksi demikian disampaikan Humas RSDP Serang Anam, kondisi pasien saat ini semakin membaik.

“Masih di ruang isolasi baru (tadi) saya liat. Kondisinya (pasien) membaik,” kata Anam saat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2020).
Hasil pemeriksaan sementara, pasien masih diduga mengalami infeksi gejala paru. Berdasarkan prosedur tetap (Protap) penanganan pasien yang mengalami gejala infeksi harus dirawat di ruang isolasi sama seperti pasien yang terjangkit virus corona atau covid-19.
“Observadi sementara masih infeksi paru statusnya. Kita belum bisa menentukan kapannya (dipindah ke ruang rawat umum) selama masih belum dinyatakan bebas yah masih di isolasi,” katanya.
Hingga saat ini pihak RSDP Serang, masih melakukan komunikasi secara intens dengan pihak RSPI Sulianti Saroso, untuk memutuskan apakah pasien akan dilakukan pemeriksaan di RSPI atau cukup dirawat di RSDP.
“Keluhan sekarang (pasien) belum tahu karena masih di ruang isolasi. Kita masih komunikasi terus selama di isolasi,” katanya.
Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengatakan, yang bersangkutan masih proses pemantauan karena mengeluhkan gejala flu, pilek, demam dan sesak nafas setelah pulang dari Arab Saudi usai melaksanakan ibadah umrah.
“Permasalahan pasien yang kemarin diduga atau dalam pengawasan di RSDP, sesuai protap akan di sampaikan oleh RSDP,” katanya. (Anwar/Teguh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *