Paguyuban Budak Banten Kota Serang Terbentuk

oleh -13 Dilihat
oleh

Serang, –  Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Budak Banten (PBB), Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kota Serang terbentuk. Pembentukan PBB Kota Serang ini dihadiri Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin.

Pembentukan DPC PBB Kota Serang juga dihadiri Ketua Umum DPP PBB Sihabudin dan jajaran pengurus DPP PBB, Ketua DPC PBB Kota Serang Abdul Goni serta jajaran pengurus DPC PBB Kota Serang.

Dalam pembentukan DPC PBB Kota Serang ini juga telah mendaulat Wakil Walikota Subadri sebagai Penasehat PBB. Para anggota sangat berharap mendapatkan bimbingan dari tokoh Kota Serang tersebut.

“Sangat bangga bisa dipercaya dan ikut masuk dalam keluarga besar PBB. Saya berterima kasih kepada Ketua Umum PBB Bapak Sihabudin dan Ketua DPC Kota serang bapak Abdul Goni,” kata Subadri, di Rumah Makan Wandagaluh, Kota Serang, Sabtu (19 /2/ 2022)

Menurut Subadri, didaulatnya dirinya bisa berada ditengah PBB ini bentuk penghormatan, Sehingga kata Subadri, dalam wadah organisasi ini semua bisa bertukar pikiran dan bersilaturahmi.

“Sababiyah saya ‘diaku’ sebagai keluarga Paguyuban Budak Banten, dan pengakuan Ketua Umum dan Ketua Kota Serang, say sangat mengapresiasi, saya juga harus belajar dengan paguyuban ini, sebab harkat dan martabat warga Banten ada di kita,” katanya.

Menurutnya, PBB tidak akan besar, kalau anggotanya tidak merubah dan berusaha membesarkan paguyuban ini. Untuk membesarkan organisasi ini harus terus dibangun momen silaturhami.

“Silaturahmi terusdilakukan seperti  tiga bulanan,  silaturahmi ini untuk membesarkan paguyuban dengan merencanakan program kerja untuk mengangkat harkat martabat kita,”  ujarnya.

Organisasi harus penuhi figur dan dalam struktur organisasi harus diisi oleh berbagai orang yang memiliki kemampuan sesuai bidangnya.

“Harus jangan putus silaturahminya. Kalau saya sudah diaku, saya akan manut saja mengikuti arahan organisasi,” ujar dia.

Sebagai Pemerintah, Subadri meminta agar bisa sinergi dengan PBB. Sebab menurutnya, dalam melaksanakan program kerja Pemerintah harus sinergi dengan masyarakat.

“Antara pemerintah dan masyarakat memang harus sinergi dan bisa saling mengingatkan, agar tercipta tujuan pembangunan sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Subadri berharap, Paguyuban Budak Banten bisa membawa nama Banten semakin besar. “Biar kita nanti untuk program kerja kita sepakati dari kita untuk kita, Banten harus di depan. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses,” katanya.

Ketua Umum DPP PBB Sihabudin mengatakan Paguyuban Budak Banten sudah terdaftar di Kementerin Hukum dan Ham, sehingga struktur organisasi yang telah terbentuk di Kota Serang untuk segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Serang. “Secepatnya untuk melakukan konsolidasi pengurus dan anggota,” ujar Sihabudin.

Paguyuban Orang Banten ini merupakan sebuah wadah yang akan mempertahankan kebudayaan Banten. Diharapkan, adanya paguyuban ini kebudayaan Banten tetap lestari.

Ketua DPC PBB Kota Serang Abdul Goni mengatan, akan segera konsolidasi bersama seluruh pengurus, menyiapkan pelantikan dan memperkuat program kerja PBB DPC Kota Serang.

“Dengan kekompakan untuk bekerja bersama membesarkan paguyubun ini, saya yakin PBB akan besar,” katanya. (teguh)