Nekat Pengendara Motor Masuk Tol Tangerang-Merak

oleh -4 Dilihat
oleh

Serang, – Aksi nekat pengendara motor yang masuk Tol Tangerang-Merak, Banten terekam kamera seorang pengguna jalan. Video tersebut pun viral di media sosial instagram.

Dalam video yang beredar, seorang pria mengendarai sepeda motor melaju di antara kendaraan roda empat pada malam hari di jalur bebas hambatan. Kejadian itu terjadi pada Minggu (7/11/2021) malam.

Dikonfirmasi hal tersebut, Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri AKP Wiratno mengatakan bahwa pengendara sepeda motor itu diketahui masuk Tol melalui Gerbang Tol Merak. Setelah ada laporan pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk melakukan tindakan

“Kami telah berhasil mencegat pemotor berinisial DW (58) itu di Gerbang Tol Serang Barat dan selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan terhadap DW,” kata Wiratno saat dikonfirmasi, Senin (8/11/2021).

Kemudian pihaknya juga sudah memberikan tindakan kepada pemotor yang melanggar tersebut lantaran memasuki jalan tol yang bukan peruntukannya. Diketahui, jalur tersebut hanya diperuntukan untuk kendaraan roda empat dan lebih.

“Motor sudah ditahan di kantor PJR dan kami telah tindak dengan tilang,” katanya

Saat diperiksa, yang bersangkutan mengaku mengikuti rombongannya yang menuju Karangbolong, Anyer namun tertinggal hingga dirinya tidak mengetahui bahwa telah menyasar memasuki Gerbang Tol Merak arah Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan, DW juga tidak membawa surat-surat kelangkapan berkendara seperti SIM dan STNK.

“Sementara kendaraan miliknya diamankan di Kantor Induk PJR Serang, di Ciujung, Kragilan,” katanya.(war)