Membelot Dukung Adik Atut, Ketua DPC Demokrat Serang Dipecat

Membelot Dukung Adik Atut, Ketua DPC Demokrat Serang Dipecat

Serang, – Sejumlah petinggi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Serang dipecat karena membelot mendukung petahan Ratu Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serang 2020.

Sejumlah petinggi partai Demokrat yang dipecat adalah Ketua DPC Demokrat Serang Megahita, Bendahara DPC Demokrat Serang Faikoh, Wakil sekertaris DPC Demokrat Serang Berri Wahyu dan wakil bendahara 3 DPC Demokrat Serang Ahmad Humaedi.

Ketua Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada) Demokrat Banten, Rochman Setiawan mengatakan, sebelum dipecat Megahita sudah diberhentikan terlebih dahulu dari pimpinan Demokrat Kabupaten Serang sejak Senin, (31/8/2020) kemarin. Hal tersebut dilakukan terkait sikap politiknya di Pilkada Kabupaten Serang.

“Dan langsung menyerahkan KTA (kartu tanda anggota) nya tadi malam kemudian DPD Demokrat Banten sudah memecat Kader Demokrat Per Hari ini,” kata Rochman saat dikonfirmasi, Selasa (1/9/2020).

Partai berlambang mercy tersebut telah mengusung bakal pasangan calon Nasrul Ulum-Eki Baehaki pada Pilkada Kabupaten Serang berkoalisi dengan partai Gerindra.

Ulum-Eki akan bertarung secara head to head dengan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang didukung oleh 10 partai politik yakni partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Hanura, PPP, PBB, Berkarya, PKS, Nasdem, dan PAN.

“Kita sudah resmi mengusung Ulum-Eki di Pilkada Serang bukan mendukung Tatu Chasanah, kita akan menindak tegas setiap kader yang membelot dari keputusan partai,” katanya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) diseluruh daerah akan membuka pendaftaran calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 pada 4-6 September mendatang.(Anwar/Rey)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: