Pilar Banten
  • July 11, 2020
  • Last Update Jul 9, 2020 12:40 pm
  • Indonesia
Masyarakat Sambut Baik Pembangunan RSUD Cilograng

Masyarakat Sambut Baik Pembangunan RSUD Cilograng

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Tahun ini Pemprov Banten akan melakukan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten yang terletak di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. Keberadaan RS ini disambut baik oleh masyarakat setempat, karena akses kesehatan yang selama ini cukup jauh, bisa dijangkau dengan keberadaan RS Cilograng.

Anggota DPRD Banten asal Cilograng Iip Makmur mengapresiasi rencana Pemprov melakukan pembangunan RSUD Banten di Cilograng ini. Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat, akses kesehatan masyarakat Cilograng saat ini cukup jauh, terlebih akses ke RSUD Aji Darmo, Rangkasbitung.

Untuk itu, dengan keberadaan RSUD Cilograng ini akses kesehatan masyarakat akan terjangkau dengan segala fasilitas penunjangnya. “Rencananya RSUD ini juga akan dijadikan sebagai rujukan regional. Mudah-mudahan keberadaan RS ini bisa menjawab terhadap kekhawatiran masyarakat perbatasan terkait dengan akses kesehatan,” ujar politisi PKS ini, Selasa (4/2/2020).

Saat ini, lanjut anggota komisi V DPRD Banten ini, prosesnya memang masih tahap pembebasan lahan. Insya Allah akan segera diselesaikan, sehingga rencana pembangunan fisik yang sudah dianggarkan bisa segera direalisasikan. Untuk anggaran pembangunannya sendiri sekitar Rp27 miliar yang tertuang pada APBD 2020.

Terkait adanya dugaan permainan harga tanah, Iip mengaku pernah mendengar desas-desus kabar itu, namun ia belum bisa memastikan kebenarannya. Untuk itu ia berharap instansi terkait bisa segera menyelesaikannya, sehingga tidak menjadi polemik di masyarakat.

“Intinya semua masyarakat harus ikut andil mengawasi proses pembangunan RSUD ini, tidak hanya anggota DPRD. Untuk itu dirinya membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin melakukan pengaduan kepada dirinya, terkait permasalahan yang ada,” tutupnya. (Rey/Al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *