Pilar Banten
Krisyanto Akan Diiringi Kirab Budaya  Serahkan Dukungan ke KPU

Krisyanto Akan Diiringi Kirab Budaya  Serahkan Dukungan ke KPU

PANDEGLANG, PILARBANTEN.COM – Vokalis grup band Jamrud Krisyanto resmi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang 2020. Krisyanto maju melalui jalur perseorangan didampingi seorang guru seni di Ponpes Kaduronyok, Kabupaten Pandeglang, Hendra Pranova.

Pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang memiliki latar belakang seniman ini dijadwalkam akan menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang pada, Rabu (19/2/2020) mendatang. Sebelumnya keduanya telah menyerahkan data dukungan ke sistem informasi pencalonan (Silon).

Hendra bakal calon wakil Bupati Pandeglang yang mendampingi Krisyanto mengatakan, mereka akan menyerahkan sebanyak 75 ribu KTP ke KPU sebagai syarat dukungan calon perseorang di Pilkada Pandeglang.

Jumlah tersebut melebihi syarat dukungan yang telah ditentukan KPU. Dimana untuk Pilkada Pandeglang bakal calon tersebut harus menyerahkan sebanyak 69.808 KTP yang tersebar di 18 dari 35 kecamatan di Pandeglang.

“Insyaallah kita akan menyerahkan tanggal 19 (Februari) depan 75.000 KTP yang diserahkan sesuia yang diinput silon. Sebetulnya 110.000 yang kita dapatkan,” kata Hendra saat dikonfirmasi, Senin (17/2/2020).

Penyerahan dukungan pasangan Krisyanto-Hendra ke KPU Pandeglang akan dimeriahkan iring-iringan kirab budaya dari pendukung balon bupati dan wakil bupati Pandeglang yang berlatar  belakang seniman tersebut. Merek akan long march sejauh setengah kilo meter.

“Ba’da duhur di MU (Pandeglang) kita kumpul dan kita long march yang ngiring kita sholawatan sekitar setengah kilo ke KPU. Petani, nelayan, pedagang, musisi, para santri, akademisi, seniman nasional maupun lokal insyaaallah akan menghantarkan pendafraran peryaratan ke KPU,” katanya.

Dikomfirmasi terpisah, Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan, ada empat pasangan calon perseorangan yang menyerahkan ke KPU. Keempatnya adalah Yanto Krisyanto – Hendra Pranova, Mulyadhi – A. Subhan, Ferdi Ligaswara – Wawan Ridwan dan Maman Fathurohman – Bahrul Ulum.

“Waktu penyerahan dukungan mulai tanggal 19 Februari sampai 23 Februari mendatang,” katanya. (Anwar/Teguh)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *