Pilar Banten
  • July 12, 2020
  • Last Update Jul 12, 2020 5:50 am
  • Indonesia
Ambil Formulir Balon Wabup, Gofur Ingin Dampingi Tatu

Ambil Formulir Balon Wabup, Gofur Ingin Dampingi Tatu

SERANG, PILARBANTEN.COM – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang 2014 – 2019, Abdul Gofur mengambil formulir penjaringan bakal calon wakil bupati Serang di DPC  PKB Kab. Serang. Kader PKB tersebut berharap dapat maju mendampingi petahana Ratu Tatu Chasanah.

Abdul Gofur mengatakan, bahwa dalam perhelatan Pilkada ini dirinya sudah bertekad ingin berkhidmah sepenuhnya untuk rakyat. Namun ia mengaku hanya akan maju sebagai bakal calon wakil bupati Serang mewakili kaum milenial.

“Saya sudah mengambil formulir bakal calon wakil bupati Serang kemarin, saya sebagai kader PKB sudah saatnya maju untuk Kabupaten Serang lebih baik lagi,” katanya, Selasa (18/2/2020).

Ia menuturkan, pada pesta demokrasi lima tahunan ini dirinya berharap dapat mendampingi petahanan Ratu Tatu Chasanah. Karena menurutnya, untuk menuntaskan pekerjaan yang belum selesai  tentunya butuh sosok wakil yang energik.

“‎Banyak PR Kabupaten Serang yang harus diselesaikan, sedangkan ibu Tatu itu butuh wakil bupati yang mobile dan visoner,” ujarnya.

Ia juga meyakini PKB akan memberikan rekomendasi untuk dirinya dan Ratu Tatu Chasanah. Selain dengan PKB, ia mengaku akan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik.”PKB 100 merekom Ratu Tatu Chasanah,‎” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Serang, Enday Dahyani sebelumnya mengatakan, dalam penjaringan ini pihaknya membuka diri bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Serang. Namun demikian dalam hal ini pihaknya akan lebih mengedepankan sosok yang agamis.

“Yang jelas kalau di PKB kalau NU itu sudah mesti, PKB ini lebih mengedepan sosok lebih familiar, disamping itu lebih dikenal oleh masyarakatnya dengan hal hal yang agamis, serta komunikasi bagus‎ dengan semua lapisan yang ada di Kab. Serang,” ujarnya.

Disinggung mengenai kader PKB yang akan didorong untuk maju di Pilkada, kata dia saat ini pihaknya masih membangun komunikasi dengan struktur dibawah sampai tingkat atas serta tokoh tokoh NU di Kab. Serang. Ia juga menyampaikan dihari pertama dibuka penjaringan sudah ada dua bakal calon yang mengambil formulir, yakni Madroji dan Wahyu Papat Juni Romadona.

“Kalau dari pusat mungkin menyesuaikan, artinya tidak memaksakan mendorong kader‎. Di DPP juga sama melalui survey dan melihat kader terbaiknya apakah bisa dorong untuk nyalon wakil atau bupati,” tuturnya.

Diketahui hingga sudah ada 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran, diantaranya Madroji, Wahyu Papat, Abdul Gofur,‎ Eki Baihaki, dan Ratu Tatu Chasanah. (Rey/Al)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *