Kompol Ridzky Salatun resmi Jabat Kapolsek Cikande

Kompol Ridzky Salatun resmi Jabat Kapolsek Cikande

Serang – Kompol Mochamad Ridzky Salatun resmi menjabat Kapolsek Cikande menggantikan Kompol Sugeng Pamuji. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Serang, AKBP Mariyono, Selasa (25/2).

Acara sertijab yang digelar di halaman Mapolres Serang ini juga dihadiri para Pejabat Utama Polres Serang serta Pengurus Bhayangkari Cabang Serang.

Pelaksanaan sertijab oleh Kapolres Serang ini merupakan tindak lanjut Surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST/139/II/KEP/2020, tertanggal 6 Pebruari 2020.

Selain Kapolsek Cikande, Jabatan Kabagsumda diserahterimakan dari Kompol Nani Rusiani kepada Kompol Andie Firmansyah, Kepala Satuan Reskrim yang dijabat AKP Maryadi diserahkan kepada AKP Arief Nazaruddin Yusuf, sedangkan jabatan Kepala Satuan Lalulintas dari AKP Dodin Awaludin kepada AKP Nengkulo Pujo Winoto.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Carenang AKP Basar digantikan Iptu Edi Sutardi, jabatan Kapolsek Petir dari AKP Edi Susanto kepada AKP Ramses Panjaitan serta Kapolsek Jawilan dari Iptu Yusuf Dwi Admodjo kepada Iptu Dedi Mirza.

Kapolres Serang dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain penyegaran dan kebutuhan organisasi, mutasi juga untuk pengembangan karier yang bersangkutan.

Kapolres meminta kepada seluruh pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya masing-masing. Kapolres juga mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping.

Dia juga meminta para pejabat di Polres Serang meningkatkan kerja sama dan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat. Upaya ini diperlukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, apalagi akan menghadapi agenda pilkada.

“Saya yakin pejabat baru akan lebih baik dalam pelaksanaan tugas. Sekali lagi, saya mengingatkan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan instansi samping dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Kapolres Majalengka ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada ibu-ibu Bhayangkari yang sudah mendampingi suaminya selama bertugas di Polres Serang.

Usai melaksanakan sertijab, para pejabat baru melaksanakan prosesi penyiraman air bunga yang dilakukan Kapolres, Pejabat Utama serta Pengurus Bhayangkari. Usai prosesi mandi kembang acara dilanjutkan ramah tamah dan pisah sambut.(War)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: