KLB Covid-19, 3.322 ASN Pemprov Banten Akan Bekerja Dari Rumah

KLB Covid-19, 3.322 ASN Pemprov Banten Akan Bekerja Dari Rumah

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Dalam menghadapi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19, Pemprov Banten akan mengeluarkan kebijakan kepada 3.322 ASN bekerja dari rumah selama dua minggu. Hal itu sebagaimana himbauan Presiden dan Kemenpan RB dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin. Menurut Komarudin, total ASN di lingkungan Pemprov Banten berdasarkan data BKD sekitar 9.800. 3.322 diantarnya merupakan kelompok jabatan non pelayanan. Kelompok inilah yang rencananya akan bekerja dari rumah.

“Meskipun mereka bekerja dari rumah, namun kami tetap mengontrol kinerja mereka. Karena seluruh pegawai di Pemprov ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Sistem Kinerja Pegawai (Sikap), yang bisa kami kontrol dari manapun,” katanya, di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (16/3/2020).

Sementara itu, lanjut Komarudin, untuk guru, meskipun muridnya diliburkan, namun harus tetap berangkat ke sekolah untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Memastikan pembelajaran jarak jauh ini tetap dilakukan.

“Guru ini totalnya yang ASN sekitar 5.903, sedangkan yang non ASN sekitar 8700,” ujarnya.

Komarudin menambahkan, dirinya sudah mengelompokkan kategori ASN yang bisa bekerja dari rumah dan tetap harus ke kantor. ASN yang harus tetap ke kantor itu selain guru, mereka yang bekerja dalam bidang pelayanan, seperti Samsat, RS, perhubungan, satpol PP. Jumlahnya sekitar 1.156 ASN.

“Tapi itu baru rancangan. Finalnya nanti setelah ada keputusan dari bapak Gubernur,” tutupnya. (Rey/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *