Pilar Banten
Ketua F-PAN Dukung 14 Proyek Digabung

Ketua F-PAN Dukung 14 Proyek Digabung

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra mendukung gagasan pemerintah dalam hal penggabungan 14 proyek pembangunan dan peningkatan jalan dengan alasan efisiensi, meningkatkan produktivitas kinerja dan mendorong kualitas pekerjaan yang lebih baik.

Dede berharap dengan digabungkannya 14 paket proyek ini pekerjaan akan lebih kompetitif dari sisi harga, karena pengusaha akan melihat ini proyek besar jadi tidak perlu ngambil untung besar karena nilainya sudah besar.

“Pekerjaan dinas maupun ULP atau OPD terkait akan lebih ringan melakukan pekerjaan, dari 14 menjadi 1 berarti ada beberapa tahapan dan proses yang bisa digabungkan, sehingga produktivitas pegawai bisa digunakan untuk kegiatan yang lainnya. Termasuk bagi pengusaha tentu akan ada efisiensi dan meningkatnya produktivitas dalam sisi material maupun menggunakan tenaga kerja jika proyek 14 dikelola dalam satu paket pekerjaan,” ujarnya, Rabu (11/3/2020).

Selanjutnya, dengan nilai besar diharapkan dikelola oleh perusahaan yang sudah profesional yang memiliki sertifikat dan manajemen mutu yang bagus sehingga kualitas pekerjaan makin baik.

“Kita jangan mengecilkan pengusaha Banten. Banyak ko pengusaha Banten yang sudah kelas nasional dan biasa mengerjakan pekerjaan ratusan miliar baik di pemerintahan, di BUMN maupun di proyek swasta lainnya,” tegasnya.

Yang paling penting, lanjut Dede, semangatnya penggabungan tersebut adalah untuk kebaikan masyarakat Banten, bukan untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Saya akan bicara tegas baik di Rakor maupun di rapat pimpinan.

“Selama gagasan itu baik untuk kepentingan masyarakat walau datangnya gagasan tersebut dari pemerintah maupun dari siapapun fraksi PAN akan terdepan mendukungnya,” tutupnya. (Rey/Al)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *