Pilar Banten
  • September 20, 2020
  • Last Update September 17, 2020 1:16 pm
  • Indonesia
Gubernur Geram Ke Bupati Soal Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

Gubernur Geram Ke Bupati Soal Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

KOTA SERANG, PILARBANTEN.COM – Peristiwa memilukan seorang ibu muda bernama Sari asal Kampung Pasir Sempur, Desa Cibarani, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak yang melahirkan di pinggir jalan turut ditanggapi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sari melahirkan terpaksa melahirkan di jalan karena akses menuju puskesmas yang cukup jauh sejauh 20 kilomeret ditambah kondisi jalan yang rusak.
Menurut Wahidin, jalan poros desa yang menghubungkan Desa Cibarani-Cinangka tersebut merupakan kewenangan Kabupaten Lebak untuk memperbaikinya. Dia meminta warga menagih ke Bupati Lebak.

“Jalan mana? punya siapa jalannya? punya kabupaten kan? kewenangannya di Kabupaten Lebak, tanya bupatinya,” ujar Wahidin saat ditemui wartawan di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (11/3/2020).

Wahidin mengaku, tahun ini, Pemprov Banten sudah menggelontorkan bantuan keuangan untuk Kabupaten Lebak sebesar Rp65 miliar dan Kabupaten Pandeglang Rp55 miliar.

“Memang daerah-daerah terbelakang, termasuk daerahnya kan luas, anggarannya tidak cukup. Kalau (jalan) provinsi kan sudah dicor semuanya. Dorong pembangunan di kabupaten,” tuntasnya.

Meski demikian, pihaknya mengaku masih banyak daerah-daerah di Banten selatan pembangunannya belum merata. Makanya PemprovBanten sudah memberikan bantuan keuangan kepada Lebak dan Pandeglang.

“Makanya kita turunkan anggaran keuangan kesana tanya Bupatinya jangan digeser-gese aja soal Kabupaten jangan ke Provinsi yang jelas penanganannya,” katanya. (Anwar/Teguh)

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *